24 September 2011

Jatim Park-1, Day-1

Cyberedhoy, Malang
24.09.11

Jam 12an akhirnya kita mendarat di Bandara Abdul Rahman Saleh, Malang. Heeeh, baru tau kan loe kalo di Malang ada Bandara? Garuda mendarat di sana lagi. hehe...tapi pesawat kecil bro...soalnya itu bandara khusus TNI-AU, jadi emang bukan untuk komersial. Pesawatnya juga kecil karena tracknya pendek.

Untung kita enggak ada barang di bagasi, ternyata pas masuk ke dalam nih, suasana pengambilan bagasi mirip stasiun kereta Jatinegara, rame, campur aduk sama jasa pengusung tas, sampe gue gak bisa bedain mana penumpang mana tukang becak. Soalnya 5 meter dari situ udah pintu keluar, dan loe bakalan di sambut tukang becak, ojek dan taxi. Untungnya kita cekatan, langsung beli tiket taxi 120 ribu tujuan Batu. Hebatnya lagi, si supir tau jalan pintas, jadi kita gak kena macet. Lewat belakang Universitas Muhammadiyah Malang.



Hari pertama di Malang, kita langsung di antar taxi ke Hotel yang udah kita booking, Hotel Jatim Park yang tepat di depan Jawa Timur Park-1. Lucunya nih itu hotel kan penuh waktu kita booking online, jadi kita dapet kamar delux untuk tiga orang. Ternyata ada satu kamar yang dibatalin, jadi lumayan bisa pindah ke kamar untuk dua orang. Lebih hemat. hehe...



Habis istirahat sebentar, kita iseng jalan kaki ke Jatim Park-1, dulu tahun 2005 sih gue pernah ke sini. Tapi sekarang banyak perubahan, gak seramai dulu. Mungkin karena udah ada Jatim Park-2 yang lebih lengkap dan modern, jadi orang cenderung ke sana. Di Jatim Park-1 ini jam tiga sore aja sudah sepi, jadi kita milih lihat-lihat toko souvenir dan makanan di luarnya. Mau masuk tanggung, lagian udah tutup. hehe...



Sehabis mandi nih, kita sempatin makan malam dulu yang udah jadi fasilitas hotel, jadi gratis. Tapi ada yang lucu malam itu, dengan pede-nya kita ikutan antri prasmanan. Gak lama ada seorang ibu samperin kita terus nanya, "mas dari rombongan mana? Ini jatah makan malam rombongan kita dari Boyolali"...gubraaaak!! Sambil melipir-melipir kita menjauh dan pindah ke teras restoran. Gak lama pelayannya samperin kita dan tawarin menu. Lumayan cobain soto yang seger saat angin sepoi-sepoi agak dingin. Gak lama kita siap-siap ke Batu Night Spectacular. 


Written & photos by Edhoy.
© 2011 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment