02 October 2011

Batik Day

Cyberedhoy, Jakarta
02.10.11

Weekend kali ini kita berbatik ria...Batik bukan hanya suatu produk, tetapi sebuah proses kreatif dari masyarakat, sehingga harus disosialisasikan dan diinternalisasikan kepada semua pihak. Batik merupakan warisan sejak zaman prasejarah, dan telah berkembang pesat, ditandai dengan munculnya beragam motif serta budaya yang menyertainya.

Dengan ditetapkannya batik sebagai "World intangible heritage" pada 2 Oktober 2009, maka dunia sudah memberikan pengakuan khusus terhadap teknik, teknologi serta pengembangan motif dan budaya batik. Saat ini batik sudah dapat diterima semua kalangan dan beragam acara, sehingga masyarakat pun merasa memiliki kebanggaan tersendiri saat mengenakan pakaian batik.



Makanya hari ini kita mendekatkan dengan warisan budaya ini, awalnya sejak pagi kita sudah di kawasan Kemayoran, tepatnya di Martha Tilar untuk luluran for couple. Namanya Javanese Golden Lulur paket yang kita ambil seharga mendekati 500rb ini. Habis itu, baru lah sepanjang hari berbatik ria keliling Jakarta. Mulai dari ke resepsi temennya Lydia di Kuningan, sampe ke kawasan Cibubur. Belanja di Mitra 10, terus makan di Domino's Pizza. Batikers on the road ;)


 Written & photos by Edhoy.

© 2011 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

1 comment: