27 October 2011

Memory, Effort & Journey (catatan dua tahun Go Blog)

Cyberedhoy, Banten
28.10.11

Yup, 'gak terasa dua tahun sudah blog ini launching sejak hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2009 yang lalu. Buat refreshing aja, tulisan kali ini rangkuman apa aja yang udah gue tulis dan bakalan dibagi jadi tiga bagian.

The Greatest Memory - 2009

Tahun ini bener-bener banyak kenangan, ibaratnya bener-bener gue dedikasikan untuk pendidikan, sering kumpul bareng sama temen-temen oldschool. Mulai dari temen TK sampe temen S2 pernah kita ketemu barengan untuk sekedar pre-reunion atau jalan-jalan bareng.

Pertengahan 2009 ada kenangan dimana saat itu gue sidang S2 di kampus Universitas Trisakti. Kebetulan satu jurusan gue yang ikutan sidang hanya berenam, jadilah kita selesai dinyatakan lulus sidang manfaatin foto session di Tugu Monumen Reformasi yang keramat di parkiran depan Kampus A, Grogol. Ingat, tahun 1998 gue jadi saksi sejarah reformasi di situ. gak penting yah?....

Gank gokil temen SMA 62 enggak mau kalah, kita sempet jalan bareng ke Puncak, konvoi lima mobil dari Jakarta, temen SMP juga sempe pre-reunion meeting di sekolahan lama, SMP 126 yang gosipnya waktu itu mau digusur. hedeeehh...

Kegiatan CSR temen-temen SMA juga lumayan sukses, merintis latihan futsal bareng angkatan lain dan kumpul buat muter duit buat kesejahteraan komunitas alias bikin program CSR itu. hehe...puncaknya, kita menghabiskan pergantian tahun di Bali dan Tour de Java-Bali selama 10 hari naik mobil si Ba'on.


 The Greatest Effort - 2010

Kenapa gue sebut tahun 2010 itu sebagai tahun penuh karya? See...sebelumnya gue paling sebel kalo ditanyain kapan loe nikah dan apa sih hasil dari kerjaan loe yang sepertinya enggak jelas? hehe...sewaktu tahun baruan di Bali, gue sempet bikin status pertama di facebook isinya simple 'I will marry Lydia this year", dan gue percaya yang namanya niat baik pasti didengar Tuhan. Temen-temen gue ada beberapa yang meragukan dan banyak yang dukung termasuk keluarga. So, itulah kenapa tiga bulan setelah pulang dari Bali gue berani nekat 'ngelamar Lydia lengkap dengan dukungan keluarga, lingkungan dan temans. Dan delapan bulan kemudian kita nikah.

Pertengahan tahun 2010 lagi-lagi mental gue diuji, diantara dua pilihan mempersiapkan perkawinan yang tinggal dua bulan lagi atau merantau ke Banten buat kerja di tempat baru dengan teman-teman lama. Awalnya sempet berat juga, Lydia enggak mau ditinggal-tinggal dan ancam kalau sudah berkeluarga jangan seperti itu. Kita bakalan jarang ketemu. Dan itu fakta...setelah resepsi gue cuma punya waktu dua hari buat pre-hanimun di Bandung. Selebihnya ketemu istri hanya saat weekend, itu juga kalo enggak piket di kantor.

Hidup emang pilihan, dan itu enggak bisa dihindari asal kita komit dengan apa yang dipilih. Di tahun ini pula Lydia pindah ke tempat kerjanya yang sesuai dengan studi S2-nya, dan setahun kemudian diangkat permanen di Garuda Indonesia. Selalu ada kekuatiran di awal, tapi kalo berani ambil keputusan tentunya berani tanggung jawab. Itu yang bikin survive. Nikah tujuannya untuk membangun keluarga, jadi 'gak apa-apa lah bersakit-sakit di awal dulu. Baru senang kemudian. Yoi gak? ;) 


 The Greatest Journey - 2011


Tahun ini gue banyak jalan keluar rumah, sebagai pasangan suami istri unik yang kita berdua kerja di luar kota (sama-sama propinsi Banten, red) bikin stigma tua dijalan bukan hal yang lagi di awang-awang. Tapi udah kita jalani 1,5 tahun terakhir ini. Jarak rumah kita di Cipayung ke kantor gue di kawasan Bojonegara Serang Banten sekitar 120km dan kalo lancar sih bisa ditempuh dua jam. Nah, Lydia yang kantor pusatnya di kawasan Bandara Soetta berjarak 54km dari Cipayung. Membelah tol dalam kota yang coba bayangin kapan pernah lancar di jam-jam sibuk waktu berangkat/pulang kerja? Yup, kalo naik jemputan kantornya sih untuk perjalanannya aja bisa abisin waktu 3 jam kalau lancar banget, tapi kalo enggak, bisa tujuh sampai delapan jam tuh. Glek!

Awal tahun ini, kita berdua sempat jalan-jalan ke Puerto Rico, alias Purwokerto dan nonton konser T-Koes di kawinan Dody & Icha temennya Lydia. Medio 2011, gue lagi-lagi ninggalin keluarga hampir dua bulan terdampar di negeri orang, kebayang tuh udah kayak apa kehidupan keluarga yang udah enggak normal ini menurut orang awam. Heh, orang awam yang mana yah? hihi...semprul! Tapi sepertinya di kuartal ketiga akhir tahun ini kehidupan kita berdua udah mulai normal. Gue banyak waktu libur jadi kita bisa pre-hanimun kedua ke Malang - Ijen - Bromo. Rencana ke Bali bulan depan, dan tentunya the next crazy Tour de 'L Europe. Seru kan ;)



Buat kita berdua nih menulis di blog itu bukan cuma tempat curhat colongan, tapi juga salurin ide dan hobi nulis, makanya enggak heran kalau kita berdua juga punya blog bersama yang sudah kita rintis sejak mulai pacaran dulu. Coba deh mampir juga ke capengcupu atau Our Happy Beginning kalau mau tahu tentang gokil-nya kita.


Buat yang belum kenal Lydia juga bisa buka blog pribadinya di sini.


Written & photos by Edhoy.
© 2011 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment