27 October 2011

Statistic after Go Blog two years

Cyberedhoy, Banten
27.10.11

Enggak terasa nih waktu dua tahun terlampaui dengan banyak cerita, sampai hari ini sudah 405 posting gue bikin. Dengan statistik pengunjung saat gue tulis ini adalah 42,936 (menurut flagcounter) tentunya bukan sesuatu yang mudah di capai. Seneng rasanya kalo beberapa tulisan gue dibaca orang, jadi referensi dan juga inspirasi.


Sedangkan kalo dihitung dari hari pertama kali gue bikin blog ini, jumlah pengunjungnya sudah 45,350. Lho kok beda? Iyalah, ternyata awalnya gue bikin blog ini pertama kali bulan Mei 2009, dan baru resmi launching tanggal 28 Oktober 2009. Nah, perbedaan lima bulan inilah yang bikin perhitungan jumlah pengunjung selisih 2,414. Counterflag itu dibikin pas 28 Oktober 2009 saat launching.


 
Selama dua tahun (plus lima bulan ini), posting terbanyak masih dipegang sama judul 'Membangun Keluarga (bagian-3)', ini termasuk yang paling banyak membuat inspirasi teman-teman dalam hal mempersiapkan hari pernikahan lho. hehe...ternyata enggak hanya itu, lima besar tulisan yang paling banyak dibaca pengunjung ternyata berhubungan sama persiapan gue nikah. Empat dari lima besar itu bisa dilihat dari overview berikut :



Dominasi pembaca dari dalam negeri masih menguasai 80.22%, sepuluh besar pembaca dari berbagai negara bisa dilihat dari statistik di bawah. United State bertengger di posisi kedua selama dua tahun ini, disusul Canada. Analisa gue sih banyak orang Amerika sana yang tertarik sama cerita travelling gue, karena banyak juga gue tulis perjalanan waktu di Kalimantan, Bali, bahkan Thailand. Negara tetangga Malaysia ada di urutan keempat, gue kepikiran mungkin waktu pas Piala Tiger 2010 dulu kan Indonesia dan Malaysia ketemu terus di Penyisihan dan Final, nah sempet juga gue ulas tentang itu, jadi enggak heran banyak orang sana yang mampir sini. Belanda kenapa ada di urutan lima? Kali ini gue curiga, jangan-jangan kakak ipar gue di sana pada hobby juga jadi follower gue, hehe...peace mbak Ririn dan mas Jaroen ;)



Nah, dilihat dari pengguna browser nih Firefox masih teratas, diikutin Google Chrome dan Internet Explorer. Ada beberapa hal yang jadi catatan gue. Dari segi gadget gue punya blackberry dan android, ternyata blackberry ada di nomer dua bawah Microsoft. Ketiga malah Macintosh, Android ada di urutan sembilan dari sepuluh operating system. Nah, ini kenapa yang bikin jadi catatan khusus. Next year gue mau ganti Android sama produk dari Apple aja. hahaha...


Written & photos by Edhoy.
© 2011 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment