23 November 2011

Jalan Berliku Biku [Bali, day-3]

Cyberedhoy, Seminyak
21.11.11

Sehabis dari seputaran Kuta, kita kembali lagi berwisata kuliner di seputaran Seminyak Bali. Tujuan utama sih ke Sardine, tapi berhubung enggak bawa peta, dan jaringan internet juga enggak bersahabat. Jadi kita kesasar enggak bisa nanya mbah Google map. Bolak balik lewat jalan sepanjang Potato Head sampai pertigaan yang ada Circle K kedua.

Welcome to Biku - a unique combination of tea louge, restaurant, antique and book store in Bali

Akhirnya setelah terkatung-katung sejam di seputaran itu, kita menyerah. Dan masuk aja ke Biku yang ada di jalan Petitenget No.888 Kerobokan, salah satu tempat kuliner yang ada di buku lonely planet. Suasananya udah bukan kayak di Indonesia, tamunya bule semua. Termasuk si empunya yang duduk sendirian sambil mantau pelayan dan meramal pake kartu Tarot kalo ada pengunjung yang mau diramal. Eniwei, mahal juga nih diramal bayar IDR 85000.

Inside Biku, Bali

Disini kita cuma minum aja, gue cobain Iced Cafe Latte dan Lydia pilih Iced Mocha Latte. Kita duduk di sofa yang sebenernya untuk tamu kapasitas enam orang karena konsepnya kayak ruang tamu gitu. Ornamennya gabungan Indonesia classic dengan sentuhan modern. Dominasi kayu dan ukiran, juga ada bagian modern-nya kayak letak cup cakes di tengah ruangan. Jadi pengunjung bisa milih sendiri.

Eniwei, menurut satpam yang jaga motor nih, yang punya Biku ternyata mertuanya Happy Salma lho, satu dari sekian bule sukses dan kaya di Bali. Setelah sejam 'ngadem di Biku, kita lanjutkan perjalanan mencari Sardine yang menurut satpam tersebut masih sekitar 2 km dari Biku, arah Circle K kedua. Dan ternyata memang benar. Itu Sardine tempatnya gede, tertutup pagar tapi tulisannya kecil banget di pos satpam. Udah gitu kita udah dua kali muter balik di depan ini dan enggak 'ngeliat tulisan itu. Gebleknya lagi nih...khusus hari Senin TUTUP. Hahaha...gagal deh kuliner di situ. Biar gak 'nyesel yah cukup foto aja di depannya ;p

Sardine yang tutup setiap hari Senin

Written & photos by Edhoy.
© 2011 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment