23 November 2011

Warung Itali jalan Kunti [Bali, day-2]

Cyberedhoy, Bali
20.11.11

Hari kedua di Bali, sehabis dari Potato Head, kita tutup dengan makan malam di Warung Italia, resto lokal dengan sajian Pizza dan makanan khs Italia yang memang dari cara membuat dan tampilannya masakkannya aja sudah keliatan kelezatannya. Enggak rugi nongkrong di sini, termasuk rangking ke 300an dari 800an restoran paling jadi acuan Trip Advisor di dunia ini menyediakan aneka Pizza, Pasta dan minuman yang mengundang selera.

Warung Italia ada di Jalan Kunti No.2 Seminyak, Bali. Tepat di pinggir jalan dan bagusnya sih kalo ke sini naik motor aja, karena bakalan susah parkir mobil karena dekat pertigaan jalan utama Seminyak yang ramai. So, buat icip-icip pizza-nya, Lydia pilih Quattro Stagioni Pizza ukuran family size, ini pizza ukuran 8 potong dengan campuran tomato, mozzarella, ham, mushroom, olive dan wurstel. Rasanya dahsyat banget, original pizza ala italia yang tipis, garing dimasak di tungku tapi rasanya enak enggak ketulungan, slurrrppp!

Warung Italia, Bali

Gue juga enggak mau kalah, pesen pasta Carbonara (crema baecon), ini yang bikin  beda dengan Carbonara yang pernah gue cobain. Disini freshly made daily, jadi bahannya bener-bener ramuan fresh yang langsung dibuat. Bukan macam pasta olahan yang udah jadi. Rasanya bukan main enaknya, meleleh dimulut dan meleleh iler loe kalo 'ngebayangin nih Carbonara. Glek!

Hampir semua restorant yang kita datangi hari ini punya konsep universal, dengan dekorasi classic tanpa menghilangkan unsur aseli dari negara yang diwakili. Kalo tadi Potato Head dengan koleksi jendela klasik-nya, kali ini Warung Italia macam rumah makan pizza yang banyak di Napoli. Beeh, sok tau loe Dhoy, emang pernah ke sana? belum sih, hihihi....

Eniwei, kita sih enggak pingin ninggalin budaya lokal. Kalo orang bule abis makan pizza minum wine atau brandy, nah kita cukup minum teh manis hangat aja. Bukannya 'ngirit lho, tapi emang hari ini udah beberapa minuman enak bersemayam di perut kita. Jadi ya butuh selera lokal buat netralisir. haha...

Carbonara (creama baecon)   IDR 35k
Quattro Stagioni Pizza            IDR 60k
Ice tea                                  IDR   6k
Harganya enggak mahal kan? Sesuai motto ini restoran "Italian food for reasonable prices".

Written & photos by Edhoy.
© 2011 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

1 comment:

  1. tempat ini lumayan murah dengan cita rasa yg mmg mantap. Jadi ngak sabar minggu depan kesana lagi

    ReplyDelete