02 December 2011

Komik, Kuliner, Arisan!

Cyberedhoy, Pacific Place
01.12.11

Kamis ini ceritanya gue dan Lydia jalan ke Pacific Place, daerah dimana sumber kemacetan dari berbagai sudut ibu kota macet siang itu. Biasanya dari rumah kalo lancar (asumsi jam 00-05 pagi) itu dijangkau dengan 30 menit saja. Nah kali ini dua jam terasa dua hari. Kejebak macet di sepanjang tol dalam kota.

Sampai di TKP, kita langsung menuju kawasan penjual jajanan menggugah selera merusak diet. Bertempat di depan toko buku Ak'sara, tepatnya di Canteen Ak'sara, Lydia janjian sama Sarah temennya. Sambil nunggu pesanan gue, homemade Lasagna, gue liat-lihat dulu koleksi buku dan pernak pernik di  dalam. Kalau tiga hari yang lalu sempet ke toko buku Ak'sara pas di Jakarta Book Fair, kali ini gue penasaran lihat komik-komik luar negeri yang ada.


Kebetulan gue dapet masterpiece salah satu serial komik jadul keluaran DC Comic, Starman. Kalo di pameran gue beli seharga 100 ribu saja, nah di sini dijual dengan bandrol tanpa diskon. Harga aseli 585 ribu. Glek...emang sih koleksi toko buku yang satu ini emang enggak sama dengan toko lain. Kalo loe punya hobby baca yang 'sesuatu' banget gitu loh...bisa aja nemuin yang lebih dari loe penginin. Cuma sayang, hari itu lagi-lagi gue enggak dapet komik Tintin yang lagi happening.

The Adventure of Tintin in Comics

Rencana emang gue mau koleksi lagi tuh komiknya, secara waktu jaman oldschool dulu bokap gue beliin komik itu lengkap 22 seri. Nah pas umur sekarang malah enggak ada sisa dimana tuh komik-komik koleksi gue dulu. Maklum, sejak pindah tangan ke adik gue udah gak diurusin. Kumel-kumel dan waktu pindah rumah malah kebuang-buang. Sekarang harganya udah selangit, malah enggak asyik karena terbitan ulang Gramedia pake nama-nama aselinya, karakter berubah-ubah deh. Snowy jadi Milo, WTF...

 


Ok, kita balik lagi lanjut makan sore. Kali ini sepiring homemade Lasagna yang rasanya dahsyat dengan beef nikmat, keju legit dan souce yang melted di lidah bikin suasana jadi yummy...udah gitu segelas Mochacino jadi pelengkap rusaknya diet gue. haha...sehabis dari sana, Lydia gabung lagi sama temannya Achied dkk, kita lanjut makan malam Tesate, resto baru gak jauh dari Ak'sara. Berhubung masih kenyang, kali ini gue joint dinner sama Lydia. Cicipin sate kambing, ayam dan gado-gado. Ditutup sama cemilan Serabi. haha...




Cerita enggak berhenti di situ, terinspirasi dari kumpulnya kita hari ini setelah jarang ketemuan, jadi tertarik buat lanjut nonton film Arisan-2 yang malam ini Premier di Blitz Megaplex. Jadilah kita nonton jam 21:30. Setelah nunggu lumayan lama, ditambah incident 5 menit pertama itu film di restart. Akhirnya tepat jam 23:30 kita sudahi perjalanan hari itu. Film Arisan-2 kurang greget dan cenderung dipaksain buat reunian, cerita datar dan cenderung membosankan karena banyak dialog dan sudut pengambilan gambar penting. Kurang eksploitasi kawasan Lombok yang lebih bagus dari sekedar Pup Reggea. haha...








Written & photos Ak'sara by Martin Archer, Photos by Edhoy.
© 2011 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment