17 December 2011

Wisma Pendawa Ciumbuleuit - part.2

Cyberedhoy, Bandung
17.12.11

Weekend kali ini (17/12) kita jalan bareng temen-temen Lydia dari kantornya dulu, kita ada di Lembang, Bandung Utara. Berangkat Jum'at (ke)sore(an) sehabis pulang kantor tentunya hal paling ditakutin. Macet dimana-mana. Bahkan kali ini gue harus kreatif cari jalan alternatif kalo gak mau sampe Bandung kemalaman.

Kita start jam 4:30 sore dari kantor Lydia di kawasan Medan Merdeka, Jakpus. Sementara temen-temen lain mesti berjuang membelah Jakarta dari kantornya di ujung Bandara yang ada di Propinsi Banten guna menuju Propinsi Jawa Barat. Gue ambil jalan lurus ke arah Pulo Gadung sampe tembus jalan tol Cikunir dari arah situ, baru bablas ke arah Cipularang di tol utama menuju Cikampek itu.

Guna memperlambat perjalanan, kita sampe berhenti di rest area km 17 dan km 37, buat pipis dan isi pertamax. Kebetulan sore itu gue pake mobil adik gue yang BBM-nya pertamax, langsung aja isi 300 ribu biar dapet gratis dua liter karena pake debit mandiri. Ternyata temen-teman lain masih stuck di Slipi dan Semanggi, dan kita udah meluncur sampai km 80 waktu tau informasi itu.

Singkat cerita, jam delapan malam kita sudah sampai ke Wisma Pendawa di kawasan Ciumbuleuit. Sebentaaarrr....buat yang belum tau silahkan mampir ke sini. Ada tulisan gue tentang Wisma ini waktu kita weekend bareng di awal tahun 2011 ini dengan komposisi tim yang sama. Nah kali ini kita 'nginep lagi di sini. Soalnya murah untuk rombongan yang relatif sekitar 10-15 orang. Ada kamar bisa dipake berempat dengan kamar mandi dalam, dapet sarapan dan extra kucing malam itu.


Lho, kucing? Iya, binatang yang paling ditakutin Lydia ini banyak berkeliaran, khususnya di Wisma yang kali ini beda dengan sebelumnya. Kita dapet agak ke belakang, sewa tiga kamar untuk kapasitas @4 orang, sementara Gue dan Lydia kamar sendiri yang ada di depan. hehe...bayarnya tetep aja murah, untuk kapasitas 4 orang harganya 150rb/malam, untuk kita berdua 125rb/malam. Sialnya kali ini kamar gue enggak pake TV. Sementara kamar lainnya ada TV. Tips buat yang mau ke sini sama rombongan nih, jangan lupa bawa colokan listrik T (isi tiga), soalnya tiap kamar cuma ada satu stop kontak, jadi dijamin kalo loe mau antri charge HP ya gantian. haha...


Wisma yang kita tempatin lahan parkirnya pas-pasan banget, mungkin karena jumlah mobil rombongan kita ada lima, sementara orangnya 14. Jadi ya keliatan sempit, padahal mobilnya pada minim penupang. Eniwei, sekitar jam 10 malam, temen-teman lain sudah masuk Bandung. Dan kita lanjut janjian wisata kuliner malam di sepanjang Lembang. hayuuuukkk....


Written & Photos by Edhoy
© 2011 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment