22 December 2011

Yuk sehat...Go Origin!

Cyberedhoy, Bandung
18.12.11
  
Menutup weekend di Bandung kali ini kita mampir buat dinner di Resto yang bawa konsep dapur dan rumahan. Yap, Origin House & Kitchen yang ada di jalan Sumatra. Restoran ini salah satu yang terbaik yang pernah kita datangi, konsepnya mengusung makanan organik yang baik buat kesehatan. Cocok banget sama gembar-gembor kaum urban yang lagi tren menu makanan sehat tanpa bahan pengawet.

 
Kesan pertama yang bikin kita betah di sini adalah konsep desain interiornya, memadukan dagangan pernak-pernik rumah tangga ala IKEA, yang memang semuanya dari IKEA. Mulai dari furniture, alat dapur, mainan, sampai hiasan untuk di lemari. Di bagian dijual makanan ringan yang enggak ada di supermaket biasa, terus kita melewati barang-barang IKEA itu. Sebelum sampai ke ruang makan, kita lewatin dapur, mini bar sampai ke bagian etalase bakery. Kalo diliat sih emang ini sasarannya expatriate, soalnya mereka seneng banget sama pernak-pernik unik begini.





Di dalam ruang makan terbagi tiga, konsep di teras luar, ruang tamu dan ada juga yang di atas. Semua furniture-nya kontras dengan tata cahaya ruangan. Jadi berasa di rumah sendiri, santai, original dan elegan.

Untuk menu sendiri cukup variatif, malah saat itu lagi ada promo special untuk bulan Desember, mulai dari menu breakfast, steak sampai hot dog. Untuk minuman juga unik-unik, mulai dari jenis juice, float, hot & cold, pokoke seru deh. Dan semua original, enggak pake campuran aneh-aneh.

Seperti biasa, di tempat baru kalo betah gue pasti kebelet pipis, jadilah menerawang toilet yang emang di setting eco living, dengan desain interior ramah lingkungan, relief tanaman hijau, sampe pot kecil di atas uriner yang pas di depan muka biar ga bosen kalo sambil pipis. haha....


Sambil baca menu, kita juga bisa liat gambarnya di iPad yang disediain, disitu dijelasin juga apa aja isi dari makanan yang kita pesan. Harganya relatif masuk akal dan enggak mahal-mahal amat kok. Mereka punya pilihan cream soup, steak import, kentang goreng dan aneka minuman.

Kali ini Lydia pilih Buntut Goreng dan Mushroom Fritter, ditambah ice lemon tea ukuran jumbo. Sedangkan gue pilih G Mixed Grilled, sejenis steak yang dicampur dengan empat pilihan, mulai dari sapi, ayam, kalkun dan sosis. Minumnya Body Recharge, campuran blueberry, strawberry dan jeruk nipis. Agak kecut tapi seger. Malem itu sih lagi hujan, jadi suasana di dalam agak dingin. Gue gak kebayang juga kalo pas makan siang dan cuaca panas, soalnya enggak ada AC di sana.hehe...

Sambil nunggu pesanan datang, Lydia jalan-jalan sambil foto-foto yang unik di sana. Rata-rata yang datang ke situ pasangan atau keluarga besar. Mereka duduk di meja makan panjang untuk keluarga. Kalo mau santai ya duduk di sofa. Di bagian atas enggak banyak pilihan, hanya tempat duduk biasa aja.

Kita makan berdua di sini habisnya gak sampe 250 ribu, menunya dan suasananya asyik, ini resto terbaik pilihan kita bulan ini. Untuk di Indonesia ini termasuk yang paling ok lah, makanya gak heran kalo masuk lima besar resto pilihan di Bandung. hehe...



Origin House & Kitchen
Jalan Sumatra 21
Phone: +62 22 423 5935
Phone 2: +62 22 423 7984



Written & Photos by Edhoy
© 2011 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment