01 January 2012

Family Lunch at Seribu Rasa

Cyberedhoy, Jakarta
01.01.12

Hari pertama di tahun 2012 ini kita lunch bareng di Seribu Rasa yang ada di Menteng, tepatnya di belakang Wisma Nusantara. Dari keluarga gue lengkap berempat, ada bonyok dan Heru. Malah adik gue itu bawa satu temen ceweknya. Dan dari keluarga Lydia juga ada Tole dan juga bonyok. So kita semua bersembilan ke sana.

Makan bareng keluarga ini intinya untuk memperingati ulang tahun pernikahan mertua gue yang ke-37, dan sekaligus ulang tahun 'nyokap gue yang pas banget tahun baru 1 Januari. Sebenarnya sih ulang tahun pernikahan mertua itu tanggal 27 Desember, tapi berhubung tanggal segitu enggak bisa kopi darat semua, akhirnya diundur siang itu deh.

Pas jam empat sore kita sampai sana, langsung ke meja yang udah kita reserve, karena banyakan akhirnya tiga meja untuk masing-masing empat orang dijadiin satu. Setelah pesan menu, sambil nunggu kita bikin acara bagi-bagi kado. Sebenernya sih ini kado untuk anak-anak yang datang ke rumah kita, tapi berhubung jarang d rumah dan tamu dateng, ya buat kita-kita aja deh. Pas banget delapan kado, kebagian semua. hehe...

Minuman datang duluan, ada yang pesan ice tea, lemon tea, thai ice tea, hot tea, traditional java tea, orange juice dan air putih biasa. Maklum keluarga Jawa, jadi dominasi minum teh emang udah jadi kebiasaan. Lanjut makanan yang ringan-ringan datang mulai dari Hokianese spring roll, udang gulung dan chicken satay. Menu yang agak berat keluar mulai dari fried chicken lengkung, dendeng balado, tongseng kambing dan sayuran string bean dry special. Enggak lupa nasi sebakul. Eniwei, seperti biasa sebelum makan kita berdoa bersama dipimpin ibu mertua gue.

Semua kebagian menu makanan sore itu lho, enak-enak dan paling gue suka udang gulung dan string bean-nya. Untuk ukuran perut gue sebenarnya sih porsi sore itu sedikit. Tapi berhubung sebelum berangkat udang diganjel nasi goreng, jadi enggak terlalu terasa laper lagi. hehe...sebagai penutup, klapertart rum risin jadi pencuci mulut. Enggak terasa dua jam di sana dan sebelum berpisah pulang kita foto-foto di depan Seribu Rasa.

Kenapa kita pilih restoran ini sebenarnya karena masuk rekomendari Trip Advisor untuk tempat kuliner.   Buat yang berminat icip-icip resto ini bisa datang ke :

Jl. Haji Agus Salim 128, Menteng, Jakarta Pusat.
rsvp : +6221 392 8892
fax : +6221 392 8893

Jam buka :
Lunch : 11.00 - 15.00
Dinner : 18.00 - 22.00
Weekends : 11.00 - 23.00



Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved








No comments:

Post a Comment