21 January 2012

Universal Studio Singapore


Cyberedhoy, Singapore
21.01.12

 Selepas dari Sentosa Stasiun yang ada di Mall Vivo City, kita lanjut neik MTR menuju Universal Studio Singapore (USS). Perjalanan naik kereta pink itu sekitar 5 menit aja. Begitu turun langsung di kawasan Sentosa. Sebelum ke USS, di sebelah kiri kita ada Kasino besar buat main judi. Enggak tertarik lah, sepi juga.

Setelah nuker bukti pembelian tiket via internet di bawah, akhirnya kita masuk ke kawasan USS setelah sempet antri gantian foto di depan logo USS itu.

Berapa harga tiket masuk USS sih? sewaktu kita kesini Januari 2012 sih harga tiket dewasa Sin$ 74 per orang, sekitar 530rb dengan kurs saat itu. Harga lengkapnya seperti ini :



Kawasan USS dibagi jadi tujuh zona, check it out...

1. Hollywood
Masuk gerbang utama USS, kita ada di kawasan Amerika, bangunan khas di sepanjang Hollywood sampe bangunan ala di film berceceran di sepanjang kiri-kanan jalan. Mirip sama di DisneyLand, semua jualan pernak-pernik souvenir USS.

Pas banget waktu kita baru jalan, si Po lewat, itu lho jagoan di film Kung Fu Panda. Kontan Lydia lari-lari kejar dia biar bisa foto bareng. Soalnya kalo ada penampakan karakter-karakter film langsung pada baris tuh orang antri foto bareng. Beruntung deh kita gak pake antri. Langsung cegat begitu dia keluar. hehe...


2. New York
Dikawasan ini lebih banyak zona hiburan ala Broadway, mulai dari live teater sampe movie teater. Di kawasan ini kita nonton Monster in Rock. Kolaborasi macam-macam tokoh horor ala Hollywood yang dibikin modern kostumnya pada 'nyanyi live di panggung. Di sini bakalan ditemenin sama Drakula, Frankestain, Zombie, dll...

Nah, pas di ujung jalan Broadway, tiba-tiba sosok lucu nongol dari gang. Siapa lagi kalo bukan Chapline. Lydia langsung jadi orang pertama lagi yang foto bareng. Sementara pengunjung lain baru baris antri foto. Nih Charlie Chapline usil banget, seenaknya aja gaya kalo di foto. Gue aja disodok2 pake tongkatnya. haha... 

3. Madagaskar
Pertama kita masuk ke kawasan hewan kocak di film Madagaskar. Lumayan bagus koleksi patung di dalamnya. Mirip sama filmnya.

 
4. Far Far Away
Di negeri Far Far Away...inget gak loe film apaan? Yup Sherk! Hulk versi lucu ini udah tampil empat seri di layar lebar. Kali ini kita diajak nonton Sherk 4D, ikutan kejar-kejaran rebutan Viona sama penyihir jahat yang menculiknya. Yah lumayan, gue kasih nilai 3 dari 5 bintang deh. hehe...

5. Encient Egypt
Kawasan ini kental dengan suasana Pyramid khas mesir yang ada di film The Mummy. Sayang pas kita lewat show-nya sudah main. Nunggu next show bisa lama lagi, akhirnya kita lanjut jalan ke kawasan yang enggak ada di peta...

6. The Lost World
Taman Dinosaurus-nya Steven Spilberg di Jurassic Park ini juga enggak sempet kita masukin karena pas lewat jam show-nya masih lama. Jadi kita mampir ke wahana lainnya dulu di dekatnya. Waterworld...
Waterworld - Live in Action
Masih inget gak film-nya Kevin Costner dulu yang ceritanya di masa depan udah gak ada daratan. Dia tersesat di pemukiman kawasan penjahat di tengah laut. Dan biasalah, aksi Hollywood yang selalu menampilkan sosok jagoan yang jadi pemenang hingga nemuin daratan lagi.

Eniwei, bukan cuma keren karena atraksi mereka mirip banget sama di film, tapi juga kocak. Pembukaan diselingi dua begundal iseng yang siram-siram penonton. Bukan cuma pake pompa, tapi juga diguyur ember segala. Malah mereka lari-lari sampe kebelakang semprotin air yang duduk sampai zona basah. hehe...sompret! Gue juga kena, malah ada juga orang yang siapain payung biar gak basah. haha...



7. Sci-Fi City
Kawasan ini dikenal sebagai pusatnya imajinasi masa depan, futuristic city. Kita nih beruntung banget main ke tempat-tempat begini jadi yang pertama mampir ke wahana yang baru diresmikan dan jadi icon jualan USS. Apalagi kalo bukan markas NEST. Agen pemerintah Amerika yang kerjasama dengan Transformer baik. Jadi ceritanya kita diminta jadi relawan bantu Wickwickey mengamankan Ark. Kubus yang jadi sumber kekuatan robot-robot yang diincer Megatron, musuh besar robot-robot baik pimpinan Optimus Prime. Aksi 4D bikin kita berasa ada di dalam mobil Bumblebee yang jungkir balik amankan Ark itu. hehe...gue kasih bintang 5 dari 5 deh, sangat memuaskan ;)

Keluar dari situ udah jam tujuh malam, kok masih siang yah? Matahari masih lengkap. Oh iya, Singapore kan lebih cepat sejam dari Jakarta. Makanya jam tuljuh malam kayak jam 6 sorenya Jakarta.


Lepas dari kawasan itu kita balik lagi ke daerah Holywood, enggak terasa udah enam jam muterin kawasan USS dan kembali lagi ke gerbang masuk/keluar-nya. Seperti biasa, sebelum pulang kita hunting souvenir. Kaos dan tempelan magnet di kulkas jadi inceran. Kita malah dengan cueknya foto-foto pegang piala Oscar untuk kategori Best Husband dan Best Wife. haha...'ngarep ;)

Puas jalan-jalan di USS, kita balik ke Stasiun MRT Sentosa island ini, kejar pertunjukan Song of The Sea operet anak-anak di kawasan pinggir laut.



Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment