08 March 2012

Office Above Water

Cyberedhoy, SMK Offshore 
09.03.12

Banyak orang awam bertanya, 'ngapain aja sih loe lama-lama di offshore? Emang gak punya kantor di darat apa? hehe...menurut gue sih, kehidupam di offshore itu penuh suka duka, yang penting dibawa asyik dan dinikmati aja. Salah satu kenikmatan hidup yang gak semua orang bisa mengalaminya. Saat ini gue kerja enggak terlalu jauh dari daratan, hanya 20km dari Selatan Balikpapan, dua jam perjalanan naik crew boat, atau sekitar 5 menit kalo naik choper.

Suatu hari di HSE Office
Masuk bulan kedua di offshore pisah sama keluarga merupakan tantangan terbesar, kerinduan sama istri atau keluarga sangat manusiawi, yang penting komunikasi enggak putus. Bisa lewat email, sms/telpon (kalo ini mesti cari posisi yang pas buat nangkep signal).

Cari Posisi buat nangkep Bulan, eh signal handphone
Kalo dipikir nih, stress-nya bukan cuma buat yg kerja di offshore deh kayaknya. Istri gue juga ikutan stress.. schedulenya ga pernah pasti, janji pulang 4 minggu molor jadi 6 minggu. Malah, istri temen gue kebagian tugas ke bengkel mulai dari tune up sampe ganti ban mobil.. ditambah harus mikirin masakan juga, mikirin anak2 juga, mikirin kerjaan di kantor juga. Bahkan Manajer gue aja sampe cuti karena nemenin istrinya lahiran anak ketiga, pas suaminya off tuh anaknya dah brojol (kebayang ga tuh stressnya para istri yah, he..he..he)



Btw ini semua resiko pekerjaan, apapun kerjaan kita pasti akan menemukan stress kok...ga di offshore, ga di kantoran, ga di rumah.. jadi jalanin aja kalo kita bawa santai stressnya jg ga terlalu terasa kok. Kayak biasanya pas jam coffee time bercanda 'ngerjain dokter Sas kayak foto di bawah ini.

Obrolan Santai Menghilangkan Stress

Gue sih enjoy aja di sini, bareng temen-temen bisa becanda di luar kerjaan yang butuh tingkat keseriusan dan pemahaman tingkat tinggi. Karena hidup adalah sebuah pilihan, dan arti hidup adalah memberi hidup sebuah arti...arti buat orang-orang yang kita sayangi dan kita cintai. Salah satu metode mengatasi stress di tempat kerja adalah menanamkan rasa syukur bahwa kita masih hidup dengan denyut nadi yang masih teratur, sehat, selamat dan produktif. Memikirkan sejenak akan detak jantung saja sudah membantu mengatasi rasa stress.



Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment