20 April 2012

Beach Street View

Cyberedhoy, Lombok
20.04.12


Hari kedua di Pulau Lombok, gue berkesempatan menyusuri pantai Senggigi dari rute perjalanan menuju ke penyeberangan ke pulau Gili Terawangan. Sepanjang jalan nan berkelok-kelok, kadang naik turun, kadang juga 'nyusahin bus saat mendaki, sepanjang jalan di sebelah kiri kita bisa lihat deburan ombak di pesisir pantai berpasir putih nan indah. Tebing dan pohon 'nyiur melambai seakan berkejaran dengan lajunya bus kita.



Oh ya, kali ini gue gabung sama rekan-rekan Lydia peserta kursus di Lombok dari kantornya itu. Satu bus berisi sekitar 20an orang, ada yang sendirian, berpasangan, bawa anak/istri/suami, ada juga yang lagi pdkt katanya. haha...seru aja sih, sepanjang jalan ada pak Kamto, local guide yang seru banget jelasin ini itu sampe detail meski kadang garing. hihi...Tapi emang dari awal gue dateng ke sini sepertinya banyak orang Bali yang tinggal di Lombok, dan dari mereka pula pariwisata Lombok bisa berkembang.



Sampai sekitar Malibu, kita berhenti sejenak buat foto session. Bukit Malibu ini merupakan dataran tinggi terusan kawasan pantai senggigi, banyak pemandangan alam yang disuguhkan oleh Bukit Malibu sambil menikmati indahnya pemandangan puncak gunung agung dan deretan Pulau Gili-gili (Gili Trawangan, Meno dan Air) yang menjadi ikon wisata Pulau Lombok yang terletak di sebelah utara Pulau Lombok.

 
Malibu ini merupakan teluk yang menjorok ke laut, jadi kita bisa jalan seolah-olah ke tengah lautan karena sepanjang mata memandang kita dikelilingi deburan ombak yang berada jauh di bawah kita berdiri. Di sekitar bukit Malibu ini masih banyak pepohonan rindang yang masih dihuni monyet-monyet, jadi jangan bikin mereka takut/panik kalau mampir ke sana. Bisa di cakar nanti, hehe...


Setelah 15 menit berfoto ria di Bukit Malibu, kita lanjutkan perjalanan menuju penyeberangan ke Pulau Gili. Menurut pak Kamto sang guide sih 1 jam 40 menit lewat 28 detik kalau start dari Sheraton Resort tempat kita 'nginap tadi. Tapi kok perasaan udah dua jam enggak sampe-sampe. haha...



Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment