19 April 2012

New Airport in Lombok

Cyberedhoy, Lombok
19.04.12

Long weekend kali ini gue janjian sama Istri ketemuan di Lombok, dia lagi Training sama kantornya di Sheraton Hotel di Senggigi. Sedangkan gue baru balik dari Balikpapan hari Senin, dan Kamisnya sudah ada di Pulau Lombok. Suatu pulau yang ada di gugusan provinsi Nusa Tenggara Barat. Ini pulau di sebelah baratnya pulau Bali dan dibatasi sama Selat Lombok, di bagian timurnya ada pulau Sumbawa. Luasnya kurang lebih 5.435 km² dengan ibukotanya Mataram.




Pertama kali sampai di Bandara Praya, kesan pertama emang ini pulau di desain untuk 'nyaingin Bali dari segi pariwisata. Bandaranya modern dengan dominasi dinding kaca dan mirip bandara di Bangkok tapi dibuat mini. Uniknya pas gue keluar dari bandara ternyata banyak orang yang nunggu di pintu kedatangan. Ga jelas nunggu siapa, yang pasti dari penduduk sekitar kayaknya. 


Usut punya usut dari supir taxi yang antar gue ke Senggigi, ternyata bandara baru ini jadi ajang wisata buat penduduk sekitar. Maklum, bandara sebelumnya ada di kota Mataram bagian dari Lombok Barat, sementara bandara baru ini ada di Lombok Tengah. Ada cerita unik waktu bandara di buka seminggu pertama dulu, penduduk rame-rame dateng, 'nginep sampe jualan di ruang tunggu bagian dalam. Giling boo...

Malah nih kalo ada pesawat mendarat, mereka tepuk tangan lho adai yanga pesawat tinggal landas, alias terbang, mereka yang nonton dari pager pada tepuk tangan. hehe...seru yah ;)

Gak terasa nih, perjalanan ke Senggigi dari bandara jauh juga, sekitar 70km, sejam lebih lah. Lewatin kota Mataram dulu, terus menyusuri pinggir pantai yang pemandangannya Exotis banget. so damn cool!


Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment