20 April 2012

Tergili-gili di Gili Terawangan

Cyberedhoy
20.04.12

Wisata Bahari


Wisata bahari kali ini sebagian pada Snorkeling dan diving menikmati keindahan alam bawah laut di sekitar Pulau Gili Terawangan ini. Wisatawan bisa sewa boat untuk ke tengah lihat pemandangan terumbu karang dan penghuni laut lainnya. Sewa boat yang lantainya kaca sekitar Rp 300,000 untuk terapung 3 jam, bisa untuk 8-10 orang. Untuk snorkeling bisa sewa alatnya Rp 40,000 yang banyak di sepanjang jalan sisi timur pulau ini.

Cidomo di Gili Terawangan
Cidomo salah satu angkutan ramah lingkungan yang ada di Pulau ini, bebas polusi tapi gak bebas e'ek kuda berserakan di jalan. Tapi biasanya kalo kuda-nya be'ol, si kusir berenti terus beresin e'ek kudanya pake pengki dan di buang di tempat sampah khusus yang tersedia di beberapa titik lintasan Cidomo ini. Eniwei, kalo di jawa cidomo ini disebut andong atau dokar.

Fungsi cidomo bukan cuma buat keliling pulau wisata menikmati pemandangan sambil bergejolak di atas kendaraan ini. Maklum, belum per keong, jadi suspensi dijamin keras. Cidomo dipakai juga buat angkutan pindahan rumah atau hotel buat turis yang long stay pingin icipin tempat lain yang emang banyak pilihan dan bagus-bagus di pulau Gili Terawangan ini.


Sepeda'an di Gili Terawangan, Lombok

Salah satu tempat yang gue pake nongkrong di siang bolong menghindari teriknya panas matahari akibat bersepeda adalah Gili Gelato, cafe ice cream dari Italy. Harga per cup untuk satu rasa Rp 15,000. Kalo dua rasa dalam satu cup hanya Rp 20,000. Gue pillih rasa rum raisin, dan sambil lanjut bersepeda seru juga jilat-jilatin ice cream. hehe...

Ternyata cape juga yak genjot sepeda baru seperempat keliling pulau. Sampe Villa Ombak, kita stop dulu nih. Lydia juga pas mau ke toilet. Jadilah kita mampir ke Cafe Ombak yang ada di seberangnya. Pesen Capucino Cream Shakeseru juga, pas banget di sebelah kita duduk hamparan pasir putih dengan pantai eksotis dilatar belakangi Pulau Gili Air dan pegunungan di seberang sana. Mantap jack!





Wisata Bahari


Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment