28 April 2012

World Safety Day 2012

Cyberedhoy, J-Town
28.04.12

Sebenernya liputan ini gue ambil di Buletin HSE kantor yang notabene gue sendiri yang nulis dan buat, hehe...jadi bukan copy paste lho, hanya pindahin ke media online aja biar lebih mendunia. Begini ceritanya...

Peringatan World Safety Day atau Hari Keselamatan Sedunia yang sebenarnya jatuh pada hari Sabtu, 28 April 2012, kali ini dirayakan Nisconi dan Total pada 26 April 2012 di lantai 18 Gedung Sampoerna Square - North Tower. Tema yang diambil adalah Step Up Step In, yang juga menjadi tema Total diseluruh area kerjanya di dunia.

Acara dibawakan oleh Anita, HSE Sekretaris, pada kesempatan pertama pak Rachatmo Rachmat membuka dengan HSE Building Induction. Kemudian, pak Eddy Wiedyartono selaku HSE Coordinator Nisconi didaulat untuk membawakan presentasi tentang Step Up Step In dan Total Golden Rules oleh pihak Total E&P Indonesie karena pak Aa Abdullah selaku HSE Lead South Mahakam Project dari pihak Total berhalangan hadir pada acara ini.

Untuk menyemarakan suasana, dibuatlah permainan dari pengamatan diskusi kelompok terhadap video yang ditayangkan. Video dipilih yang sesuai dengan pekerjaan sehari-hari yang ada di kantor. Misal tentang pengangkatan manual dan keselamatan dalam berlalu lintas.


Setiap kelompok antusias berdiskusi dan menjelaskan apa yang salah dari video tersebut karena mendapatkan hadiah, door prize dari  Total. Pada intinya, pada peringatan World Safety Day kali ini, kita diingatkan untuk berani terlibat dan bertindak yang benar setiap kali melihat potensi bahaya dan mengingatkan sesama pekerja untuk menilai risiko dan bekerja dengan prosedur yang benar sehingga tidak terjadi kecelakaan.




Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment