20 May 2012

Long Weekend...Long Road, Long Story

Cyberedhoy, J-Town
20.05.12

Long weekend kali ini gue habisin waktu nikmatin keliling Jakarta aja sama Lydia, enggak ada rencana keluar kota apalagi trip keluar negeri. Selain hemat energi, kita juga mau hunting beberapa film yang belum sempat ditonton atau nonton film lagi yang sudah pernah ditonton. hehe...kurang kerjaan yah?

Diawali hari Rabu sore pulang kantor, kita sudah menyambangi kawasan Senayan untuk nonton The Raid, maklum itu film hampir habis masa tayangnya di Jakarta jadi hanya ada di beberapa bioskop saja. Tapi  berhubung males muter ke Plaza Senayan, akhirnya gue langsung masuk ke Senayan City, karena dari kantor di kawasan Sudirman gue hindari jalur 3in1 lewat flyover Casablanca, masuk Bendungan Hilir, ambil jalur Pejompongan, terus ke Senayan. Nah, pas ujung jalan tikus Senayan itulah tepat di belakang Senayan City. 

Tujuan pertama ke XXI, beli tiketnya Dark Shadow, film-nya Johnny Depp tentang vampire beda jaman. Enggak lupa daftar M-Tix buat incer tiket Imax yang enggak pernah dapat. Nah, berhubung masih ada waktu 30 menit dan perut kita keroncongan, akhirnya makan dulu di Peper Lunch. Express banget, 30 menit kemudian kita sudah ada di dalam bioskop. Habis itu kita pulang udah kelewat malam, jadi lupain aja The Raid sementara.

Hari Kamis sepulang Gereja, seperti biasa beres-beres rumah, cuci baju yang numpuk lima hari, terus sore-nya sepulang dari rumah mertua, kita belanja di Carefour Cempaka Mas, habis itu dilanjut nonton beberapa film di rumah sampai pagi ketiduran. hehe...


Jum'at pagi kita udah online buat beli tiket Imax 3D di Gandaria City, biar Avenger udah kita tonton sewaktu premier tanggal 4 Mei 2012, tapi biar enggak penasaran kita pingin cobain kayak apa sih Imax 3D yang lagi happening ini. Maklum tiap hari tiket sold out jam 10 pagi, padahal tiap hari ada tiga jam tayang, masing-masing ditonton 400 orang. Giling yah, antri aja sampe sore panjang bener padahal udah gak ada tiket. hehe...yup, akhirnya kita dapet kursi paling belakang pas di tengah deh untuk nonton yang jam 12:45 siang ini.

Jreeeng, jam 11 kita berangkat dari rumah, pas jam 12 siang kita sudah di Gandaria City, sehabis ambil tiket M-Tix, masih ada waktu buat jalan hunting CD. Maklum dua minggu lagi kita nonton konsernya NKOTBSB, jadi biar enggak lupa hunting dulu album kolaborasi mereka. Lydia juga beli CD Coldplay dan Adele terbaru. Lengkap sudah tiga CD kena 245ribu buat nambahin koleksi kita. Terus gue juga beli CD album terbaru Van Halen, a Different Kind of Truth'.


Pas jam 12:45, kita masuk ke teater Imax XXI, suasana di luar masih aja pada antri panjang berharap dapet tiket Imax di pertunjukan selajutnya. Sebelum film mulai, biasalah ada extra film apa aja yang coming soon di teater ini. Paling dekat ada Amazing Spiderman, dilanjut sama Dark Night Riser di bulan Juli tahun ini. Sepertinya gelombang film superheroes enggak ada habisnya digarap. 


Pas film Avengers dimulai, gue udah males karena tau ceritanya, jadi cuma mau nikmati gambar dan kualitas suara di studio ini. Kita sempet ketiduran karena awalnya memang banyak dialog-nya, jadi 'ngantuk. Nah pas pertengahan film sampai habis baru deh aksi gabungan Superheroes Marvel ini layak untuk di tonton aksinya. Puas juga lihat film durasi 2 jam 15 menit ini dengan suasana yang beda. Jadi gak sabar buat nonton aksi jagoan lainnya di film berikutnya.

Sehabis nonton, perut kita keroncongan dan mampir di Lokananta Terrace Resto, tepatnya di lantai UG Mainstreet unit-32. Kebetulan kita lewat sana dan lihat sofa-nya dulu sih yang warna warni keren, udah gitu katanya makanannya juga enak2, jadi siang itu Lydia pilih nasi goreng dan gue icipin Tom Yam seafood-nya. Untuk minum andalan Lydia pesen es teh manis dan gue kombinasi Ice Lecee dan Cherry.

Pulang dari Gandaria City, kita mampir nengokin Kevin, bayi-nya Icha dan Doddy temen Lydia yang waktu nikahnya 15 bulan lalu kita datengin ke Purwokerto. Kali ini bayi pertama mereka sudah berumur tiga bulan. Kita baru sempat nengokin saat ini, jadi sambil obrol 'ngalor 'ngidul sampe pada akhirnya Lydia minta popok si bayi dan sedikit bedak buat diolesin ke perutnya. Biar cepet punya momongan gitu loh. SO, hari kedua libur weekend ini ditutup dengan puter CD NKOTBSB sepanjang jalan dan juga sebelum tidur di rumah. Lydia mau apalin lagu2nya Backstreet Boys. Anyway, nama Kevin bayi-nya Icha diambil dari salah satu nama personnel Backstreet Boys juga, Kevin Richarson. Dan konsernya nanti kita bakalan nonton bareng. hehe...

Sabtu di hari ketiga long weekend kali ini, jam 7:30 pagi, kita sudah di bengkel Nissan di Halim. Mau service mobil adik gue, sudah booking jauh-jauh hari, ada di urutan kedua kode booking, tapi alamak, nomer antrian ke-20 sudah pagi itu. Di customer service dijanjiin 1 jam 30 menit kelar. Nyatanya jam 12 siang baru selesai. Sambil nunggu ya gue update blog aja di waiting room yang free wifi, sementara Lydia sempet ketiduran.hihi...

Pulang dari bengkel tadinya ada dua alternatif makan siang, ke Bogor atau Cibubur. Eh, ternyata gue malah mengalihkan arah ke Grand Indonesia. Biasalah, masih penasaran sama film The Raid. Ternyata di Blitz sana masih ada. Kita kejarlah nonton yang jam 14:30. Tepat jam 12:30, kita sudah ada di blitz. Rame banget sama ABG, ternyata ada film Korea, I AM yang diputar di Blitz cuma tiga hari. Pantesan aja ABG penggemar Korea bela-belain antri, dan yang telat nonton The Raid bukan cuma kita, tapi juga empat pasangan lain. Jadi total yang nonton kala itu enggak lebih dari 10 orang di bioskop kapasitas 200 penonton itu.

Selesai nonton, kita menuju kawasan Sarinah. Lydia enggak sengaja beli sepatu Hush Puppies, biar sama mereknya sama sepatu kerja gue. hehe...sementara gue hunting CD lagi, kali ini ambil koleksi lama The Eagles dan NKOTB, kali ini the best-nya yang dikemas limited edition. Makanya gue sikat juga, hehe...


Hari terakhir long weekend, hari Minggu paigi agak leluasa, gue sempatkan update blog yang sudah enggak tersentuh tiga bulan ini, bikin cerita yang masih 'ngegantung di otak selama tiga bulan. So, hasilnya bisa dilihat hari ini. Template lebih fresh, isi juga lebih user friendly. Semoga hasil weekend kali ini bisa memanjakan hobi yang tertunda. hehe...


Written by Edhoy, Photos by Edhoy.

© 2012 Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment