21 April 2012

Pizza Lotus, Wood Fired Pizza Oven

Cyberedhoy, Lombok
21.04.12

Ini salah satu menikmati pizza asli Italia dengan chef import sekaligus manajer-nya dari Napoli Italy di pinggir pantai Senggigi yang exotis pas sebelahan sama Sheraton Senggigi Cottage tempat kita 'nginep. Referensi tempat ini dari si Eka driver kita tadi siang. Maklum sampe hotel udah malem dan males jalan jauh cari makan, jadilah kita ke Pizza Lotus ini.


Kebetulan pas kita kesana ada Maurizio Cammarota, Manager Lotus Pizza ini. Menurut weiter-nya, sebelum merambah Pulau Lombok, Maurizio pernah bekerja di salah satu restauran terbaik di Singapura, yakni Marina Mandarin Restaurant. Selanjutnya dia mendapat panggilan bekerja di Hotel Gili Air-Pemenang, dan kemudian oleh Big Boss Lotus Restaurant, Mr Rudy Giusti, di Italia, dia ditawari mengelola salah satu cabang restaurannya di Lombok.

Lotus Bayview Restaurant menjelma jadi salah satu restauran terbaik di kawasan obyek wisata Pantai Senggigi, apalagi tempatnya pas di Desa Seni, dan menjadi tujuan para tamu jika mau menikmati makanan ataupun minuman dengan cita rasa asli Italia.

Desain restauran agak minimalis dengan tekstur kayu mendominasi, dimana bagian dapur nampak terbuka, sehingga tamu bisa langsung melihat proses pembuatan makanan. Bar yang tak terlalu besar, dengan penataan meja dan kursi tamu menghadap ke arah pantai Selat Lombok, meja satu dengan lainnya memiliki jarak yang cukup lebar, sehingga memberikan ruang privasi yang cukup, membuat para tamu betah berlama-lama.
Selain menikmati masakan yang disajikan, dikala siang, mata para tamu juga dimanjakan dengan pemandangan yang spektakuler, pasir pantai Senggigi yang putih bersih, rutinitas kegiatan nelayan tradisional dan juga Sunset di balik Gunung Agung-Bali.

Kita pilih hidangan khas Italia, gue kalo gak salah pilih Pizza Margherita dan minumnya Vodca Cofee, busyeeet...sementara Lydia pilih salad. Menu jenis Pasta ada juga kayak Green Fettuccine, Napoletana, Green Fettuccine Alfredo, Ravioli Spinaci, Spagheti Bolognese, Spagheti Carbonara Classic dan Seafood Ravioli. Sedangkan untuk Pizza-nya ada Pizza Margherita, Napoletana, Francesca, Calabrese, Tonno & Olive, Tropicana, Nettuno dan lainnya.


Gue yakin di Senggigi Lombok, hanya resto ini yang benar-benar asli Italia. Bukan karena tukang masaknya memang orang Italia, tapi bahan pembuat spagheti dan bahan segar lainnya setiap minggu selalu dikirim dari cabang Lotus Bali. Restoran yang berada di bawah manajemen Lotus Italia ini juga menyediakan berbagai makanan Indonesia, seperti sate, pepes ikan, ayam koloke, ayam betutu, dan ikan bakar ala Jimbaran, serta tak lupa pelecing kangkung khas Lombok.

Saking mak nyus-nya...kita order pizza satu lagi untuk dibawa pulang, 'ngemil malam dan sarapan pagi. haha...mamamia lezatoz...



Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment