25 May 2012

Hunting Souvenir IPA

Cyberedhoy, J-Town
25.05.12

Jum'at siang itu gue berempat sama mas Bambang, Indramora dan pak Cory mampir ke IPA Conference & Exhibition di Jakarta Confention Center. Kita naik taxi dari kantor cuma 15 ribu. Sampai JCC mereka nih belum 'ngeh gue ajak kemana dan mau 'ngapain. Pas lihat ada logo-logo oil company di banner baru pada 'ngerti, ada pameran perminyakan yah? hihi...

Tema 36th IPA (Indonesia Petroleum Association) kali ini adalah "Working Together To Meet Indonesia's Energy Needs", acara ini berlangusng dari 23-25 Mei 2012. Kebetulan pas hari terakhir nih gratis. Bisa masuk asal registrasi dulu di loket pendaftaran.




Sebelum masuk kita registrasi dulu di depan dengan menukarkan kartu nama atau fotokopi KTP. Sehabis itu kita dikasih ID Card visitor dengan tali warna putih. Gue minta yang merah ternyata itu untuk exhibitor atau media, jadi enggak dikasih. Habis itu kita berempat masuk via Main Lobby, tapi Indra dan mas Bambang pisah karena mau Jum'atan dulu di bawah, jadi gue dan pak Cory keliling duluan hunting souvenir. hehe...

Pas lewat di stand Chevron, kebetulan ada pembagian kertas hijau untuk diisi jawabannya, kemudian di undi dan dapat hadiah dari mereka. Sialnya sehabis dapet gue malah keliling-keliling dulu lihat stand lain. Begitu setengah jam balik lagi ke stand Chevron, ternyata sudah selesai, lagi bagi-bagi souvenir kayak T-shirt, payung, dll. Gosipnya ada iPad pula. So, akhirnya gue terdampar di stand ExxonMobil, disini dapet souvenir bola merah untuk terapi tangan, jadi bisa diremas-remas gitu. Souvenir lain standard lah kayak pulpen dan stationery.

Lanjut ke stand Conocophilips untuk lihat-lihat info terbarunya sekalian hunting souvenir. Habis itu gue pindah ke Assembly Hall, di sana ada stand Total E&P Indonesie, pas kebetulan ada sesi motion picture, jadi kita diambil gambarnya di depan backdrop Total dan nantinya dibuatkan buku kecil yang bisa di lihat seperti pembuatan komik classic. Seru juga, jadi gue sempetin antri dan pas kebagian terakhir. Nanti ambil hasilnya di stand TEPI yang di pojok yah, kata penjaganya, soalnya mau diprint di sana dan sessi ini sudah ditutup. Beneran aja, gue sorenya nunggu sampe jam empat sore buat ambil hasilnya. Banyak juga yang antri ambil hasil dan banyak juga yang ga diambil. Pemborosan kertas yak, hehe...

Pas jam satu, gue keluar gabung dengan yang lain, makan siang dulu di bakso Senayan, habis itu masuk lagi ke dalam hunting souvenir. Teteup....hehehe.....

Tujuan berikutnya ke stand INPEX, ternyata lagi ada persiapan presentasi dan kata yang jaga stand bisa dapat souvenir kalau ikutin sesi ini. Langsung aja sepotong kertas bernomer pindah tangan ke gue dan temen-temen lainnya. Kita punya kesempatan dapet nih, kata Indra. Berhubung haus souvenir, Indra ga sabar nunggu, akhirnya kita keliling lagi dan setengah jam kemudian balik ke stand Inpex dan gak lama pembagian souvenir tas, hehe...

Berdekatan dengan Inpex itu stand Total juga, kita mampir lagi sok nanya-nanya padahal sudah melihat gelagat ada pembagian souvenir. Ternyata tebakan gue gak salah, gak lama dibagiin mug dari PT. Total Oil Indonesia, mereka ini yang pegang lisensi untuk penjualan pelumas dan SPBU Total. Jadi bukan bagian dari TEPI. Kemudian kita mau ke Main Lobby lagi, sebelum ke sana gue sempet lihat stand Pertamina dan mampir ke stand PTTEP.

Oh ya, pas di stand PTTEP dengan PD-nya gue nunjukkin kalo kebetulan pakai Tshirt Bongkot Project Phase-4A. Nerocos pernah tugas di sana dan akhirnya mereka nawarin lucky draw. Pas dibuka, mas Bambang dan Indra isinya 'anda belum beruntung', sedangkan gue...reng-jreng...dapet Travel Bag!! Mereka kaget juga kok bisa yah, beruntung banget gue katanya, soalnya baru hari itu ada yang dapet lho. Akhirnya kita foto bareng, dan lucunya, ada pak Sugiarto yang ternyata temen boss gue sekarang dan dulunya mereka gawe bareng di ConocoPhilips.

Lanjut di Main Lobby, kita dapet topi dari ENI, terus Tas kecil dari HESS dan bola golf dari salah satu drilling service company. Beker Hudge juga kasih paperbag gede berisi gantungan ID dan pulpen. Pokoke, hampir lima jam kita keliling di sini, ketemuan juga sama pembesar Total untuk project South Mahakam yang kebetulan segedung sama kita di kantor.

Selama main ke IPA kali ini, gue juga ketemu beberapa temen lama, ada Ketel yang sekarang di PDSI, Ayu yang masih di Star Energy dan Ridwan di Pertamina juga. Jadi pas si Ridwan pake tali merah yang ada logo IPA-nya gue minta aja, soalnya tadi waktu masuk enggak dikasih sih sama yang jaga loket pendaftaran, hehe...


Gak terasa juga nih, sudah hampir jam empat, dan kita bertiga balik ke kantor lagi minus pak Cory karena udah duluan balik dia. Berhubung event hanya IPA, jadi susah juga cari taxi di JCC, giliran dapet taxi, gue lupa namanya, yang jelas biru dan pas kita jalan 15 meter itu supir minta 70 ribu, busyet, langsung aja kita turun, naik blue bird aja hanya 15 ribu tadi. Akhirnya kita jalan sampe parkir timur dan dapet taxi Express. Bener aja, pake argo sampe kantor lagi cuma 15 ribu. hehe...seru juga kan, maklum deh, udah 2 tahun gue gak ke even beginian, maklum jarang di Jakarta. Jadi sepertinya sudah saatnya membangun networking lagi lewat even beginian. Thanks IPA dan Exhibitor untuk souvenir yang keren-keren :)




Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

1 comment:

  1. Adalah merupakan ide yang cukup bagus untuk menjadikan Souvenir bola sebagai hadiah kenang-kenangan. Entah itu acara yang anda selenggarakan, atau event-event spesifik lainnya. Ini akan memberikan sentuhan khusus bagi acara yang anda selenggarakan. Bagaimana dengan souvenir pernikahan? Ya, itu merupakan salah satu gagasan yang cukup menarik untuk menjadikan souvenir bola ini sebagai sebuah souvenir pernikahan.

    ReplyDelete