25 June 2012

Forza Azzurri

Cyberedhoy, J-Town
24.06.12

Demam EURO 2012 yang juga disebut piala dunia mini milik bangsa Eropa ini menyita milyaran orang di seluruh dunia, termasuk kita sebagai keluarga 'alay'. Pas kebetulan nih minggu ini Inggris ketemu Italia di perempat final. Jadi sore itu kita jalan pake dua kaos dukungan buat tim nasional mereka itu. 

Gue sebagai pendukung setia Italy tentunya siap dengan kaos biru kebanggaan bertulis 'Forza Azzuri', sedangkan Lydia pendukung Inggris karena ada si gendut Wayne Rooney idolanya waktu remaja dulu, kaos bertuliskan 'come on England' ini dengan bangga dipakainya hari itu. Sssstttt.....sebenernya sih ini kita beli kaos waktu jaman pacaran dulu menyambut Final Liga Champions antara Inter Milan vs Bayern Munchen tahun 2010. Jadi sebenernya kaos ini udah biasa kita pake di rumah untuk tidur, udah bolong-bolong dan bagian keteknya berubah warna. Sekali lagi, ssssttt...jangan bilang-bilang yah...

Sore itu kita misa di Katedral dan pulangnya mampir ke Sarinah, beli DVD dan masih mampir lagi ke nasi goreng Kebon Sirih. Habis kenyang, langsung pulang dan siap-siap menyambut pertandingan akbar Inggris kontra Italia ini.


Ternyata, pertandingan kali ini enggak seimbang banget. Inggris cuma main 20 menit pertama, setelah itu 65% pertandingan dikuasai Itali dan gawang Inggris digempur habis-habisan. Bagusnya, enggak satu pun bola masuk ke gawang Inggris sampe 120 menit pertandingan berjalan.


Pas adu pinalti pun Inggris punya peluang menang karena sempet unggul 2-1, tapi emang mental juara bisa dilihat dari cara nendang bola. Pas Andrea Pirlo 'nge-chip bola pelan dan gol, saat itu juga Inggris jatuh mentalnya. Terbukti dua penendang berikutnya gagal dan Itali menang 4-2.


Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment