14 July 2012

All New Russel

Cyberedhoy, J-Town
28.07.12

Sabtu dua minggu lalu kita kedatangan penghuni baru di rumah, namanya Russel. Dia ini bukan sejenis binatang atau bayi yang baru lahir, tapi ibarat keduanya, benda ini emang baru lahir dan harus dipelihara. Buat yang ikutin infotemen, pasti tau lah apa itu Russel. Buat yang belum tau mungkin bisa nebak dari ilustrasi berikut :


Gak terasa sudah dua minggu kita ajak jalan-jalan si Russel, meski paling jauh baru ke BSD, Living World di Alam Sutera. Tapi seneng banget dia diajak jalan jauh di hari keduanya. Awalnya sih gue pikir t hemat banget nih minumnya. Isi full tank 45 liter belum turun-turun indikator BBM di display meter. Mungkin karena jalanan lancar, kecepatan stabil dan enggak macet, jadi prediksi BBM sementara bisa 1 liter untuk 17 km. hehe...

Russel Owner

Di akhir minggu pertamanya, si Russel ini udah keliatan teler. Maklum seminggu diajak jalan sudah mulai nemu bentuk jalanan ibu kota yang macet ini. Jadi kita isi bensin sampai full tank untuk tahu pemakaian seminggu. Ternyata diisi penuh sampai 41 liter, dan di display meter seminggu udah menempuh jarak 398 km. Jadi bisa dipastikan perbandingan BBM dengan jarak tempuh adalah 1 : 9,7 alias 1 liter untuk jarak 9.7 km.

1000 km dalam dua Minggu

Nah, di penghujung minggu kedua ini jarak tempuh Russel sudah menembus 1000 km, ternyata si Russel lebih boros, meski keadaan jalanan enggak berubah alias tetep padat merayap. Jarak tempuh Russel berkurang jadi 369 km untuk 41 liter setelah kita isi full tank lagi. So, konsumsi BBM-nya menurun jadi 1 : 9. Moga-moga jalanan di Jakarta bisa lebih bersahabat lah buat efisiensi BBM. Karena macet terbukti emang bikin boros BBM!


Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment