15 October 2012

Busway oh, Bus Away...

Cyberdhoy, J-Town
15.10.12


Sudah tiga bulan ini gue 'ngantor di Jakarta, dan berhubung kalo pagi anter Lydia ke kantornya dulu di depan Gambir, jadi hampir tiap pagi kita lewatin Cempaka Putih - Senen. Dan, setiap kali sampai daerah lampu merah Galur selalu aja macet di bawah jalan layang arah ke Senin.

Kalau berangkat dari rumah jam 6 pagi, biasanya jam 6:40an kita sudah sampai Galur. Nah, dari Galur ke Senen aja butuh waktu setengah jam karena macet lampu merah mulai dari under pass tepat di kolong rel kereta sampai lampu merah Senen.

Uniknya, pas lampu merah Galur tuh udah banyak pamong praja penunggu jalur busway berkeliaran di mulut jalur busway. Mereka sampai pasang plang penutuh jalur masuk busway supaya gak diterobos kendaraan yang gak sabaran. Pamong Praja ini biasanya ditemani petugas dirjen perhubungan darat untuk mengusir kendaraan-kendaraan nakal yang masuk jalur busway.
Singkat cerita nih, biasanya mereka ada sebelum jam tujuh pagi. Sementara kalau kita lewat di atas jam tujuh, bakalan gak ada lagi yang jaga. Jadi pada nerobos jalur busway deh. hehe...

Namun lain halnya kalau ada petugas yang jaga, bukan berarti kendaraan-kendaraan pada takut lho. Buktinya, di belakang penjaga terakhir, selalu aja ada mobil/motor yang nekat masuk. Kalau pun petugas itu menangkap basah, tapi tetap aja mereka di loloskan tanpa sanki. Habisnya yang jaga bukan polisi sih. hehe...






\







Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment