22 September 2012

House of Toys

Cyberedhoy, Cipayung
24.08.12


Weekend kali ini gue 'nyempetin beres-beres rumah, tepatnya lebih 'ngurusin koleksi mainan yang udah lama gak kesentuh sejak setahun terakhir ini. Awalnya sih karena butuh penyesuaian penempatan yang enak buat di lihat aja. Nah, letak beberapa koleksi mainan gue sebenernya tersebar di beberapa tempat di rumah gue yang lebih asyik kalo di sebut 'my little funhouse'.


Konsep rumah sebenernya untuk beberapa tempat udah disiapin untuk pajang koleksi, misal di kamar depan bagian tengah, dulu sih pinginnya ini ruang kerja yang dikelilingi display dari beberapa action figures. Untuk action figure koleksi gue sebenernya beragam dan cenderung gak jelas. Mulai dari koleksi Superheroes dari DC Comic, Spawn dan Marvell, demam Manga Jepang juga pengaruh. Tapi untuk koleksi Jepang-jepangan sebenernya dulu lebih ke jaman oldschool, macam koleksi Gundam, Dragon Ball atau Saint Saiya.


Seiring berjalannya waktu, koleksi action figures enggak diterusin sejak tiga tahun lalu, sudah jarang banget gue beli. Terakhir malah beli Donald Duck dkk sewaktu di Disneyland Hong Kong karena Lydia seneng karakter-karakter Disney itu. Lydia juga tahun ini beliin action figure Tintin original beli dari temennya langsung dari Belgia. hehe...tambah gak jelas kan ;p




Eniwei, kalau dulu sih seneng juga kumpulin mobil-mobilan die cast cars, alias yang ber-body besi gitu deh, cuma agak susah carinya sekarang yang bener-bener kualitasnya seperti jaman gue SD. Dulu waktu gue kecil sih sering dibeliin bokap dari luar mobil-mobilan yang ori masih made in England macam keluaran Corgi Junior gitu. Dari sekian banyak tinggal sisa satu nih yang tulisannya masih made in England, ERF Fire Tender. lainnya? habis dibuang2in adik gue waktu dia kecil...ggrrrhh!!



Untuk koleksi keluaran Corgi sekarang lebih ke Bat Mobile, nah, kalo yang ini lumayan lengkap deh koleksi gue dari jaman Batman tahun 1940 sampe yang 2000an. Koleksi yang lebih spesifik sebenernya untuk tipe mobil balap World Racing Car (WRC) keluaran Prancis, dulu sih seneng kumpulin karena gue kerja di Oil Company yang jadi sponsor utama rally itu. hehe...jadi deh keterusan ;p




Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment