08 November 2012

BBM RUSH

Cyberedhoy, J-Town
08.11.12

Gak terasa nih sudah tiga bulan Russel (panggilan untuk Toyota Rush gue), selama ikutan jalan-jalan sama keluarga funky ini dia udah banyak minumnya. Rata-rata bisa 40 liter seminggu. Kalau dipikir-pikir sih untuk ukuran Jakarta yang macet dan aktivitas kita yang berjibun, konsumsi BBM segitu tergolong boros untuk mobil baru.

Berikut statistik pemakaian BBM Rush Tipe-S gue :
NO TANGGAL JARAK (KM) BBM (LITER) EFISIENSI
1 14-Jul-12 0 42 0
2 21-Jul-12 398 42 9.48
3 28-Jul-12 367 41 8.95
4 06-Aug-12 364 39 9.33
5 12-Aug-12 384 43 8.93
6 19-Aug-12 361 43 8.40
7 24-Aug-12 475 42 11.31
8 31-Aug-12 377 40 9.43
9 17-Sep-12 364 41 8.88
10 24-Sep-12 338 37 9.14
11 01-Oct-12 348 38 9.16
12 08-Oct-12 334 42 7.95
13 14-Oct-12 358 40 8.95
14 20-Oct-12 358 40 8.95
15 26-Oct-12 337 37 9.11
16 01-Nov-12 379 40 9.48
17 07-Nov-12 366 40 9.15

Efisiensi gue hitung dari perbandingan Jarak dan konsumsi BBM, jadi efisiensi itu satuannya KM/LITER. Kalau di lihat nih, hampir seminggu sekali isi bensin. Rata-rata 40.41 liter seminggu dengan rata-rata menempuh jarak 347.53 KM per minggu.

So, emang berapa KM sih seharinya? Ok, sekarang kita hitung rute dari Rumah ke kantor, dan kembali lagi ke rumah...

Cipayung - Gambir (kantor Lydia) = 28.2 KM
Gambir - Kuningan (kantor gue)   = 10.5 KM
Kuningan - Cipayung                   = 22.3 KM

Jadi jarak tempuh kita pergi-pulang ya 61 KM....jauh apa deket tuh ya? Ini dalam keadaan pulang pergi normal lho ya, enggak ada mampir-mampir ke Mall. Nah, kebayang tuh ya deviasinya? Hmm, hampir tiap minggu kita makan di luar bisa tiga kali di tempat berbeda-beda. Makanya dalam statistik juga enggak stabil.

Di lihat dari statistik nih yaaa, paling efisien di angka 11.31, ini pas kita ke Bandung. Notabene jalan lebih stabil dan enggak macet, makanya bisa irit. hehe...Nah, kalo paling malu-maluin saat minggu ke 12. Terlihat efisiensi kurang dari 8, nah pada saat itu Jakarta lagi musim macet. haha...



Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment