03 November 2012

Tukang Sayur Keliling

Cyberedhoy, Cipayung
03.11.12

Biasanya nih kita suka belanja di sekitar rumah nih pas weekend, maklum lima hari kerja praktis gak sempet antak untuk belanja apalagi masak. Nah, kali ini Mamacuy mau demo masak sayuran yang diolah jadi sayur bayem apa sop andalannya. haha...



Kalau di sekitar komplek rumah kita ada beberapa titik mangkal tukang sayur keliling, biasanya kita beli yang di deket lapangan bola. Di sana ada tiga tempat mangkal pas di ujung jalan. Kalo kesiangan aja sudah kehabisan deh. Kalau diperhatiin sih ini profesi tukang sayur udah menahun, soalnya gue udah tinggal di daerah ini 15 tahun lebih, kayaknya sih dari umur mereka muda sampe serenta sekarang. haha...

Ibaratnya udah ganti lima presiden mereka tetep eksis dagang sayur keliling...mungkin aja mereka udah kaya di kampungnya, tapi tetep aja bersahaja mau bersusah payah dorong gerobak demi memenuhi kebutuhan pangan orang banyak. Jadi mestinya pemerintah berterima kasih nih sama mereka, yang melestarikan warisan budaya delivery sayuran ke rumah-rumah. Enggak perlu macam carefour yang merusak harga pasar. 




Di sini udah murah meriah, kita juga ikutan bantu ekonomi lapisan menengah bawah. Pokoke seru juga belanja di tukang sayur keliling, apalagi kalo udah kesiangan dan kita kehabisan bahan yang dicari, jadi ikutan keliling komplek jalan kaki atau naik sepeda hunting mereka. haha...


Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment