17 November 2012

Union is Well Made

Cyberedhoy, J-Town
17.11.12

Ini tempatnya agak 'ngumpet kalo di Plaza Senayan, di bawah dan bisa masuk lewat Sogo. Lebih tepatnya di sini nih...

Union Jakarta
Brasserie, bakery, bar
Plaza Senayan Courtyard, Ground Floor, Jalan Asia Afrika No. 8, Jakarta, Indonesia
Tel: + 62 21 5790 5862



Tempat apa sih nih?...begini ceritanya...

Apa jadinya jika sepasang suami istri yang sama-sama berprofesi sebagai chef berkolaborasi membuka  restoran? pastinya akan menyajikan hidangan dengan hasil kreasi terbaik. Pengalaman kuliner itulah yang akan Anda dapatkan di Union, restoran yang dikelola oleh pasangan chef muda, Adhika Maxi dan Karen Carlotta (KC). Union yang masih satu manajemen dengan Loewy dan Cork & Screw ini berada di Plaza Senayan Courtyard, tepatnya di dalam Sogo Department Store.

Berbekal pengalaman menjadi chef de partie di Gordon Ramsay, Michelin 2 star restaurant di London Hotel New York, Adhika Maxi bertanggung jawab atas hidangan yang disajikan yang sebagian besar adalah menu khas Amerika dan Eropa. Sedangkan Karen Carlotta yang memang mendalami dunia pastry, siap memanjakan lidah Anda dengan kreasi pastry yang spesial.

Bagi pecinta seafood dan pasta, Scallop Aglio Olio Spaghetti bisa jadi pilihan untuk hidangan utama. Spaghetti al dente dengan taburan merica dan olive oil dipadu dengan scallop yang segar dan lembut. Ada juga The Millionaire, rib-eye steak yang disajikan dengan lobster dan foie gras. Yang juga menarik untuk dicoba adalah Angus Beef Sirloin Steaks, Whole Roast Baby Chicken, Carbonara dan makanan khas Indonesia seperti Fried Rice With Sate Lilit dan Fish Cakes (Otak-otak).

Untuk dessert, jangan lupa mencicipi Red Velvet Cake yang juga menjadi signature cake dari Chef KC. Tekstur kue yang lembut dengan warna merah yang cantik ini memiliki rasa legit yang pas, tidak terlalu manis dan creamy. Selain Red Velvet Cake juga masih ada Crispy Chocolate Cake, Crunchy Chocolate Cake, Banana Cake dan Carrot Cake. Kue potong ini rata-rata ditawarkan dengan harga Rp 50.000 dengan ukuran yang cukup besar untuk porsi perorangan.

Bersantap di Union Anda tidak hanya akan disuguhi sajian lezat, tapi juga suasana yang nyaman. Konsep open window di salah satu sisi bangunan ikut mengalirkan udara segar dan hangatnya cahaya matahari ke dalam restoran. Suasana American classic juga terasa dari pilihan furnitur yang sederhana dan pajangan dinding berupa gambar-gambar vintage era 1920an.

Sebagai restoran pendatang baru, Union dengan cepat menarik perhatian kaum metropolis Jakarta. Jika Anda berencana mengunjungi Union, ada baiknya melakukan reservasi sebelumnya. Tempat ini tidak pernah sepi dari sejak pagi hingga malam hari.





Photos by Edhoy 
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment