29 December 2012

Cabaret Show di Mirota

Cyberedhoy, Malioboro
29.12.12

Gue baru tau juga nih kalo diam-diam Kota Yogya yang penuh dengan seni dan sejarah budaya ini mempunyai potensi lain, seperti pertunjukan Kabaret. Tidak banyak orang yang tahu bahwa di Yogya juga ada show yang unik ini. Dulu waktu gue ke Thailand ada Kabaretnya yang terkenal dengan Ladyboy-nya. Ternyata, Yogyakarta juga memiliki pertunjukan Kabaret ala Ladyboy yang dikemas dengan apik.


Kabaret show di Yogyakarta konon baru ada setahun terakhir ini, tidak heran bila banyak yang belum mengetahui pertunjukan ini bahkan yang tinggal di Ygya sekalipun. Pertunjukan yang berdurasi satu setengah jam ini mampu membius penontonnya dan membuat suasana meriah dengan aksi-aksi panggung yang heboh.



Lebih dari dua puluh lagu secara lip sync dengan gaya seperti penyanyi aselinya dengan tata busana, riasan wajah, dan rambut. Suasana semakin meriah saat para pemain kabaret beraksi di atas panggung menggoda para penonton yang cowok2. haha...

Malam itu, pertunjukan dibuka oleh pemain yang menirukan gaya Ayu Ting-ting lengkap dengan para sexy dancer-nya. Setelah itu berturut-turut berbagai artis mancanegara tiruan turun ke panggung. Mulai dari Rihana, Shania Twain, Lady Gaga, Whitney Houston, Shakira, J-Lo, Jessica Simpson, Agnes Monica dan masih banyak lagi. Suasana menjadi heboh saat Siti Nurhaliza imitasi membawakan lagu andalannya dengan kebaya lengkap dari depan, tapi pas membelakangi penonton ternyata belahannya terbuka sampe G-string pantatnya polos keliatan membuat penonton berteriak histeris. Baru kali ini gue menemukan sesuatu yang baru dan berbeda di kota Jogja. Gokil!

Ini bukan sekadar pertunjukan biasa, melainkan suatu karya seni dari anak-anak Yogyakarta yang memiliki bakat luar biasa. Untuk yang berencana berlibur ke Kota Yogyakarta, menonton pertunjukan Kabaret bisa menjadi agenda yang wajib untuk disaksikan. Pertunjukan diadakan setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 19.00 WIB sampai dengan 20.30 WIB di toko batik Mirota lantai 3, Jln. Marlioboro, Yogyakarta.Cukup dengan membayar 15 ribu rupiah per orang.


Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment