29 December 2012

Hunting Handicraft Miniatur Tembaga

Cyberedhoy, Malioboro                                 
29.12.12



Hari ini kita sampai di Yogya kota setelah bermalam di Pinggir Yogya, tepatnya di desa Pojok kecamatan Minggir. Nah, lho...udah kebayang kan tuh gimana di peta? haha...eniwei, kembali ke kota. Kali ini kita 'nginep di Hotel Ibis Style yang ada di ujung jalan Dagen, Malioboro. Dulunya sih nama hotelnya All Season, makanya tukange becak situ taunya itu hotel Alseson (spelling Jawa). hehe...

Karena kita dateng kepagian, jadi jam sembilan ini kita nitip tas yang segede gaban itu sama resepsionisnya, karena kita bisa masuk kamar nanti jam 2an. Nah, mengisi waktu ini lah yang kita pake jalan spontan alias modal nekat ke JeJamuran dan Kaliurang. Sorenya kembali lagi ke hotel. Menikmati susana Malioboro sambil hunting souvenir.

Perjalanan di Malioboro kita telusuri mulai dari Utara dekat Tugu hingga ke ujung Selatan di Mirota. Nah, di sebelah utara itu lah ada toko Subur yang terkenal sama souvenir-nya. Nah, kali ini untuk yang kedelapan kalinya gue berburu miniatur khas Yogya. Sore itu gue beli Andong, berhubung tinggal satu ya udah deh dibeli aja dengan bandrol 350 ribu. Sementara Lydia beli pembatas buku wayang kulit buat oleh-oleh dan magnet.

Buat yang mau ke Toko Subur bisa langsung ke :
Jl Malioboro 167, Yogyakarta , Jawa Tengah, 55271.
Phone: 0274-562280


Untuk miniatur di rumah udah ada tuh macam sepeda Onthel yang versi cewek dan cowok, terus ada Vespa, motor Harley Davidson, Sepeda roda tiga, becak dan seterikaan areng. Semuanya dari bawan perunggu, dan dibuat asli made in Indonesia.


Di toko lain atau di jalanan Malioboro juga ada yang jualin replika tembaga ini, hanya kualitas berbeda-beda, harganya juga bersaing. Kalau dulu gue beli satu sepeda Onthel dapet harganya 70 ribu, di jalanan malah bisa dapat 40 ribu kalau dulu pinter nawar. Hanya gue lebih pilih beli di toko souvenir aja macam di Subur atau Mirota. Untuk harga sih di Toko Subur lebih murah dibanding tempat lain. Meskipun kemarin beli Andong 350 ribu dan lihat di toko tetangganya berbandrol 320 ribu. hehe, gak 'nyesel lah, kebetulan ini juga lagi jarang stok-nya. uhuuuuyy....



Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

1 comment: