20 December 2012

Bongkot Offshore Introduction

Cyberedhoy, J-Town
20.12.12

Kamis ini gue kebagian bawain presentasi untuk internal softskill department dimana gue bekerja, materinya tentang Offshore Operation. Lebih ke Offshore Activities Process Mapping sih. Materi gue ambil dari litelatur internal dan pengalaman sebelumnya di Company & Project. 


Nah, materi ini gue bagi dua, pertama tentang pengenalan dulu, menjelaskan ke audience yang rata-rata memang belom pernah ke offshore dan familiar dengan istilah-istilah offshore. Kedua, menjelaskan process apa aja yang masuk dalam scope of work di offshore operation, khususnya untuk Project Construction di industri Oil&Gas. Overview-nya sih seperti dibawah, jadi diharapkan temen-temen di department gue dapat tambahan wawasan tentang ini.


Offshore Introduction :
• Offshore Departure Preparation
• Mobilization / Demobilization
• Personnel Transfer
• How and whom to contact on HSE issues or concerns
• What to do in case of Emergency on Offshore Operation
• Your own Role and Responsibilities in HSE
• The safe working procedures

Offshore Activities Process Mapping 
• Load out / Transportation 
• Installation
• Hook Up 
• Commissioning






Written & Photos by Edhoy 
 © 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment