06 October 2012

Action Figures Box Set

Cyberedhoy, Cipayung
06.10.12

Minggu ini gue lagi ada waktu ngurusin action figures yang bertumpukan di rumah. Beberapa masih komplit rapi di box-nya. Kalau dulu sih beli langsung dibuka buat dijadiin satu di lemari display. Tapi kok karena lama-lama kena debu, gak keurus, sayang juga kalau rusak. So, mulai tiga tahun lalu gue kalau beli action figure enggak pernah di buka dari box-nya. Lumayan, kalau dijual harganya bisa lebih mahal dari yang udah loose dari box-nya. hehe...



Koleksi box set pertama gue sekitar tahun 2006an beli Superman Through The Ages, isi empat set action figure Superman ukuran 6 inch. Isinya ada Superman For Tomorrow figure dan First Appearance Superman. Setiap figure punya muka dan artikulasi yang detail. Paket ini ada komiknya juga full-size 48 halaman Action Comic #1, Superman Vol.2 #7 dan Amazing Wold of Superman.



Koleksi berikutnya adalah Batman Through The Ages, yang gue beli kira-kira enam bulannya kemudian di akhir tahun 2006an. Isinya juga empat action figure Batman mulai dari Batman First Appearence, Golden Age Batman, Super Friends dan Batman Classic. Design oleh komikus terkenal Alex Ross, lengkap sama 48 halaman komik full colors.



Pertengahan tahun 2007, gue akhirnya beli juga Justice League of America (JLA) Gift Set berisi lima jagoan JLA ini setelah lama mikir bertahun-tahun apa nyicil aja satu-satu. hehe...Ternyata beli satuan jatuhnya lebih mahal, untuk Superman dan Batman aja bisa 200ribu sendiri. Ternyata pas waktu itu lagi diskon, nah, box set ini dilepas seharga 450ribu. 


Koleksi berikutnya gue beli pas lagi ke Toys Fair tahun 2008, setahun setelah box set JLA itu. Kali ini versi Infinite Crisis. Masi keluaran DC Direct, isinya ada Superman yang versi sayap rusak, Batman dengan clasic kostum dan tanduknya, Wonder Woman dengan pecut saktinya dan Omac versi kostum deco. Box set ini juga ada komiknya full color 32 halaman.

Next....




Written & Photos by Edhoy
© 2012 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment