27 January 2013

Fish n' Company

Cyberedhoy, J-Town
26.01.13

Weekend kali ini kita berdua malem mingguan ke Grand Indonesia, niat pertama sih mau nonton Jack Reacher, Film terbaru Tom Cruise yang minggu ini masih tayang di Blitz Megaplex aja, sementara di tempat lain sudah turun. Telat nonton kita karena baru ada waktu sekarang. hehe...

Tapi sebelum itu tentu aja punya kesibukan, Lydia potong rambut gaya Dora the Explorer, gue sih main aja ke Gramedia, iseng beli tas laptop model selempang. Sehabis itu seperti biasa, kita makan malem dulu.


Kali ini mampir di Fish & Co, sebenernya mau ke Sushi Tae, tapi berhubung antri ya jadinya ke sini deh. Tema resto ini "Seafood in a Pan", menyajikan hidangan khas laut. Punya interior yang unik, seolah-olah kita ada di atas galangan kapal sambil menikmati hidangan laut yang disajikan masih segar segar. Resto casual dining berkapasitas 65 tempat duduk ini juga bisa mengundang selera makan kita dengan aroma harum yang khas keluar dari dapur terbuka (open kitchen) mengingatkan kita akan kesegaran makanan khas laut. Dapurnya berada di sekitar deretan kontainer khas kapal.

 

Tadinya gue pikir “Seafood in a Pan“ itu penyajian hidangan seafood-nya langsung panas panas diatas Pan. Ternyata udah gak begitu lagi, hidangan di saringan kentang goreng yang mirip jaring, terus disediain piring kecil buat makannya.

Konon menu pembuka yang terkenal itu Mussels w/ Garlic & Lemmon butter Sauce (Kerang dengan saus bawang putih dan jeruk nipis bermentega) yang telah mendapatkan “winning award the best seafood “di singapura pada tahun 2003 lalu. Sedang kan untuk hidangan utama atau Main Course yang teristimewa adalah “ The best Fish & Chips in Town, yaitu ikan Dori (import) yang di goreng ala Fish & Co. dibubuhi saus jeruk nipis mentega. Nah, gue pilih menu ini yang original, sementara Lydia pesen yang cheese.

Untuk makan dan minum disini, rata rata per orang menghabiskan sekitar Rp. 55.000 sampe Rp 75.000. Malah kalau paketan cuma 65 ribu. Sudah termasuk Fish & Chips, Soup dan minuman.Untuk pembuka, soup-nya itu enak banget. Seru. Fish-nya juga crispy dan harum pas dimakan panas-panas. Hanya kentangnya aja rada alot dan kurang berasa.




Written & Photos by Edhoy
© 2013 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment