02 July 2013

Hunting Toys in China Town

Cyberedhoy, Singapore
02.07.13

Hari ini gue emang niat hunting action figures, sudah lama nih 'gak beli mainan. Jadilah browsing dulu sebelum jalan. Akhirnya nemu deh China Square di kawasan China Town. Jam 10 pagi gue udah cabut dari hotel di kawasan Orchard. Jalan kaki ke arah Ion, dan 10 menit kemudian sudah 'nge-tem nunggu MRT line merah ke arah Dhoby Ghaut. Dari situ ganti MRT line ungu ke arah China Town.


Keluar dari stasiun MRT, jalan kaki ke arah Upper Cross street (pintu keluar jalur E). Terus lurus aja ambil arah China Square. Sampai sana ternyata kepagian euy, jam sebelas belum pada buka toko-nya. Banyak juga sih yang jual action figures. Dari toko yang modern sampe yang vintage jual mainan jaman doeloe juga ada. Nama tokonya Vintage Diary, pokoke di mall ini mayoritas jualan action figures. Keren2 dan harga bersaing kalau loe lagi beruntung bisa dapet murah.



Nah, contohnya seperti die cast Optimus Prime versi dua body, alias ada versi TV-nya. Nah tentu aja enggak semua full die cast, di toko pertama gue tanya buka harga SG$ 175, nah siangnya di toko lain dapet harga SG$ 90. Gue sih tertarik buat beli, tapi bukan cari yang die cast setengah-setengah begitu. Jadilah batal.

 

Dua jam muter-muter nunggu semua toko buka, akhirnya gue laper, belum dapet apa-apa. Jadilah keluar arah belakang yang ternyata kawasan perkantoran dan rata-rata yang makan siang di sana eksmud. Mirip di Jakarta lah kalau kawasan kantoran dengan cafe-cafe terasnya. So, gue cuma makan Chicken Ciabata di O'Brien, sejenis sandwich dengan bandrol SG$ 10, sangat mahal untuk ukuran 3 porsi triple decker-nya Kopitiam di Jakarta. haha...


Sekitar jam 1an, gue masuk mall lagi, makin banyak toko yang buka makin banyak godaan. Sampai akhirnya gue putuskan beli Iron Man Mark VI seharga SG$ 25, dan Batman Trilogy SG$ 110 di toko Toy Realm. Anjrit, mana bayarnya harus cash. Haha...keluar dari situ dompet terasa ringan, sampe akhirnya gesek lagi di ATM, mana di covert ke $ Singapore jatohnya mahal, SG$ 1 = Rp 8025.


Balik lagi naik MRT pulang ke kawasan Orchard, kali ini gue penasaran sama DC Direct di lantai B2 mall ION Orchard. Ternyata action figure terbaru Man of Steel sudah dipasang disana. Lengkap tapi masih indent kalau mau beli. Pre-order dulu dengan harga dua kali toko2 di kawasan China Town tadi. Pokoke ini toko udah gue blacklist gara-gara pernah beli satu action figure 12" Superman versi New World of Krypton seharga SG$ 180 beberapa bulan lalu.


Anyway, perjalanan hunting toys di Singapore kesampaian juga. Habisnya kalau main ke sini acara sudah padet, jadi enggak sempet muter-muter sendirian kayak seminggu di sini skerang. hehe...


Written & Photos by Edhoy
© 2013 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment