29 July 2013

Petualangan Tintin dan Tito

Cyberedhoy, J-Town
29.07.13

Minggu ini banyak banget orang yang bergaya Tintin lagi, alias dengan jambul menyembul ke atas. Bukan jambul katulistiwa versi Sahrini lho...sebenernya seberapa 'ngetop sih Tintin di Indonesia? Beberapa waktu lalu gue pernah bahas tentang Tintin di dua tulisan sebelumnya. Lihat disini dan disana.

Nah kalau Tito siapa? Buat yang belum tau nih, sekitar dua tahun lalu gue pernah main ke Gramedia dan gak sengaja nemu komik "Kisah Petualangan Tito" ini, yang kalau dilihat sih cover version versi Indonesia. Tapi sayang, setelah satu episode pertama yang judulnya Harta Karun Dinasti Syailendra" itu komik itu terus menghilang dan sampe sekarang gak nemu lagi di toko buku.


Fans Page di Facebook-nya juga sepi penggemar, loe cuma bisa lihat keterangan :


Coba deh bandingin sama komik aseli Tintin, dari cover-nya aja sudah kelihatan mirip. Mungkin dari sisi kreatif orang jadi males baca meski sudah diiming-imingi ini beda, mengangkat cerita kebudayaan Indonesia, lebih banyak local content-nya...tapi tetep aja ya, mungkin penggemar Tintin kecewa dengan itu. Mungkin lho :)


Koleksi Tintin gue sih enggak gitu banyak, sebagian malah baru gue koleksi lagi setahun belakangan setelah dulu waktu kecil Bokap gue beliin komik ini lengkap serinya. Dan sekarang udah gak jelas pada kemana itu komik. Makanya waktu ke Tintin Shop Singapore bulan kemarin, gue beli lagi semua komik Tintin yang sudah di hardcover.


Mungkin suatu hari nanti Tintin di remark lagi dan beneran mampir ke Jakarta lagi seperti sewaktu di petualangannya via "Penerbangan 714".





Written & Photos by Edhoy
© 2013 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment