03 August 2013

Masalah Cat & Water Heater

Cyberedhoy, J-Town
03.08.13

Liburan Lebaran kali ini gue udah niat buat make over kamar museum of toys di depan. So, weekend ini kita hunting cat cari warna yang sesuai di Mitra 10 Cibubur, plus beli water heater di Ace Hardware karena yang lama rusak.


Pilihan cat tetap pakai Dulux karena dulu juga pakai itu, setengah jam bingung pilih warna, akhirnya jatuh pilihan ke warna netral yang agak kecoklatan, warna frost. Kenapa pilih netral? Pengertian warna netral adalah rumit karena sejumlah besar warna kita kenal sebagai netral memiliki nada warna lain seperti merah, biru atau hijau. Tapi, netral adalah keluarga warna yang sangat populer dalam interior dan desain fashion


Warna netral sih diharapkan memberikan suasana santai di rumah karena mereka ringan, mudah untuk hidup dengan nuansa apapun. Terutama untuk living room dan koleksi-koleksi gue di kamar/museum itu. Kita pilih warna frost yang warm karena keliatan fleksibel dan bagus aja untuk ruangan di mana kehangatan dan relaksasi yang diinginkan saat menikmati koleksi-koleksi gue di rumah. hehe...


Water heater, sudah seminggu nih kita mandi tanpa air hangat karena water heater rusak. Dulu sih pernah juga ga panas, terus diganti sekring-nya bener lagi. Tapi setelah dipikir-pikir ini benda perlu diganti. Karena dulu warisan bokap dari jaman gue masih kuliah lebih dari 12 tahun lalu. Jadi wajar aja kalau minta ganti. Pilihan tetap jatuh ke  merk Ariston yang konon made in Italy tapi difabrikasi di sini. 

Disamping awet, tentu aja ini produk dipilih karena punya kelebihan :
Tank baja berkualitas, dengan eksklusif vitreous enamel pelapis (lining kaca)
Peraturan & termostat
Kontrol suhu eksternal
Lampu indikator pemanas
Instalasi sederhana
Isolasi termal ramah lingkungan & sangat efisien
Daya 500watt
Volume 15 liter


So, berdasarkan pengalaman lihatin tukang pasang itu dulu dan sedikit baca buku pedoman. Akhirnya gue dengan sukses bisa ganti sendiri itu water heater. dan kita sekarang gak kuatir lagi kalo mandi kemaleman atau kepagian. Maklum, aktivitas sehari-hari dijakarta udah kayak bus kota P7 (pergi pagi pulang petang penghasilan pas-pasan).


Written & Photos by Edhoy
© 2013 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment