05 August 2013

Homemade Sofa

Cyberedhoy, J-Town
05.08.13

Sudah setahun nih ceritanya kita lagi kebingungan mau cari model sofa kayak apa untuk nonton TV di rumah, maklum, sofa yang ada terlalu oldies. Jadi niat ganti sejak lama tapi selalu aja nemunya gak cocok...terutama gak cocok sama kantong.

Hingga akhirnya hari ini kita bener-bener ke daerah yang emang terkenal dengan sofa-nya sampe ke manca negara itu lho. Yup, kita main ke daerah Kemang. Ubek-ubek gallery art, home decoration dan kerajinan tangan yang juga ada jual sofa dan pernak pernik interior. Lagi-lagi gak cocok sama kantong, alias mahal dan gak rasional untuk ukuran keluarga yang sedang berkembang kayak kita nih.

Akhirnya, gue mampir ke Plaza Mebel di bilangan Fatmawati. Pasalnya hampir tiap hari gue lewat sana kalau berangkat ke kantor dari arah Blok M sehabis anter Mamacuy ke kantor. Ternyata di sana banyak pilihan dan rata-rata pernah ketemu di pameran Desain Interior di JCC, malah ada salah satu pegawai di satu toko dengan PD-nya nuduh kalo kita pernah ketemu di pameran JCC. halah...saking seringnya survey nih :)

Setelah muterin Plaza ini sampai lantai 3, dan sudah hopeless juga sebenernya kalau bakalan gagal lagi...eh, ternyata pas di toko terakhir dapet chemistry-nya. Bentuk dan bahan yang kita mau ada di sana, harganya juga enggak mahal-mahal amat deh. Dari situ, langusng pesen satu sofa dan dua kursi tamu buat nemenin sofa tamu yang sudah ada di rumah.


Sofa untuk nonton TV yang kita pesan warnanya abu-abu dengan bantal mirip motif gordyn yang kita beli di Ikea itu. Pilihan bahannya adalah full Ardo 165 warna merk Vania. Sofa ini termasuk jenis Sofa Milenia, mungkin baru ada pas jaman Millenium dulu kali yah, hehe...ukuran panjang di sesuaikan sama ruangan nonton TV di rumah, yah kira-kira 185cm lah. Jok model copotan jadi bisa dicuci kalau kotor covernya. Dua bantal besar yang nyaman untuk senderan juga bisa dicopot sarungnya, jadi kalau bosen diganti. Plus dapet lagi dua bantal kecil. Nah, sofa dengan rangka kayu mahoni plus busa super ini kita dapat dengan bandrol 4.8 juta perak, lebih miring dari tempat lain yang pernah disurvey.


Jenis kedua yang kita pesen adalah sepasang kursi atau yang 'ngetren disebut Sofa Alexa, gak tau gimana sejarahnya, mungkin dulu ini yang model didudukin king Alexander jaman Romawi modern. hehe...warna pilihan agak mirip-mirip sofa di ruang tamu sekarang, hanya senderan ada motif garis-garis vertical. Dengan senderan tangan dari kayu walnut brown dove. Satu sofa jenis ini dikasih bandrol 1.9 juta. Lebih murah dari tempat lain yang pernah kita survey dengan bahan dan tekstur sama.


Pesenan kita tuh jadinya awal bulan depan, karena ini aja menjelang Lebaran dan workshop mereka tutup seminggu selama lebaran. Jadi sofa kita juga jadinya lama, yah nunggu sebulan lah...kira-kira kayak gimana ya jadinya nanti? We'll see...


Written & Photos by Edhoy
© 2013 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment