07 August 2013

Koleksi CD/VCD/DVD Jadul

Cyberedhoy, Cipayung
07.08.13

Terhitung setelah tahun 2006 nih segmen koleksi gue berubah seiring mulai menghilangnya kaset dari pasar dan mulai digantikan cakram macam CD/VCD/DVD. Nah, kali ini gue maubahas apa aja sih koleksi digital gue itu? Tapi tentunya yang original lho ya...

Koleksi gue pertama dalam bentuk VCD import adalah film Godzila di tahun 1998, untuk lokal film Petualangan Sherina, haha...kok bisa? Iya nih, jaman gue kuliah dulu, ada temen gue suka dengerin lagu-lagu Sherina waktu masih kecil di tahun 2000 awal, menerut gue sih ini film termasuk yang mempelopori bangkitnya film Indonesia, setelah itu generasi AADC muncul dengan genre yang lebih remaja. Berhubung masa-masa itu film Lokal lebih banyak horor, jadi sebagian koleksi gue di awal ya film horor. haha...


Selepas kuliah S1 dulu, termasuk getol koleksi VCD film lokal. Nah, pas tahun 2003 adalah tahun dimana bisnis DVD bajakan mulai masuk dan menjamur, bahkan sampai sekarang. Dulu sih awal keluar harganya mahal, sekarang setelah dibajak dalam jumlah besar jadi bisa murah banget. DVD original yang pertama gue koleksi adalah film The Matrix di tahun 2004. Setelah itu, masa kaset dan VCD sudah lewat, mulai jarang yang jual dan sekarang menghilang dari peredaran.


Selain film dan musik, koleksi gue yang lumayan lengkap adalah TV Series, mulai dari serial Friends, Smallville, Lost sampai Heroes semual lengkap dari season-1 sampai tamat. Nah, kalau ini jujur bukan original, tapi gambarnya dijamin udah bagus. Bukan gak mau koleksi yang original, tapi emang gak cocok. Terutama dari sisi dompet. haha...


Written & Photos by Edhoy
© 2013 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

5 comments:

  1. mau di jual gak friend..?

    ReplyDelete
  2. ada yg mau di jual gak bray.....

    ReplyDelete
  3. so far sih belum gan... hehe...

    ReplyDelete
  4. 085694578222
    ni nomer gw friend..

    ReplyDelete