25 August 2013

Metallica United

Cyberedhoy, GBK
25.08.13

Hari ini gue udah di sekitar GBK buat siap2 nobar Metallica...berangkat dari rumah jam 10 pagi, karena harus tuker tiket dulu di Sevel depan Senayan City. Maklum, belinya aja H-1 dan di last minutes hampir kehabisan tiket. Beruntung banget gue masih dapet tiket Festival-A di gate kuning karena temen-temen gue nontonnya di situ juga.

Weekend kali ini sepertinya segela sesuatu dimudahkan untuk nonton band cadas favorit gue waktu oldschool ini. Mulai dari antri tiket yang enggak terlalu lama, bisa ketemu temen-temen lama dan nonton bareng temen SMA dan kuliah dulu. 

Muster point kita di Mall FX yang ada di seberang Pintu Timur Senayan, jam 12an gue sudah parkir disitu dan beruntung dapet gak jauh dari tangga.

Nah, sewaktu makan siang di Qkopitiam yang ada di depan mall ini, suasana sudah terasa banget dengan segerombolan Metalhead dengan aksesoris khas kaos hitam gambar Metallica nih. Dan siang itu gue saltum, alias salah kostum pake kaos pendukung Manchester United, bertulisan United Indonesia. Inisial MU bisa juga sih singkatan dari Metallica United, soalnya hari itu semua penggemar Metallica dari berbagai kalangan dan usia tumpah ruah.


Bedanya sewaktu tahun 1993 mereka datang konser dua hari di stadion Lebak Bulus, terjadi kerusuhan. Setelah 20 tahun kemudian gue yakin penggemar fanatik yang dulunya galau sekarang sudah mapan dan bener-bener pingin nonton Metallica untuk dinikmati dan nostalgia. Terbukti yang datang umur dan badannya subur-subur, bakalan kerepotan kalo harus jingkrak-jingkrak head banggin' sepanjang konser.

Selesai makan siang tadinya gue mau bikin kaos Metallica di Ambasador, jadilah kita naik taxi pulang pergi ke sana dan tanpa hasil karena paling cepet jadinya kaos dua jam. So, kita balik lagi ke GBK dan hunting kaos disana. Harga sih variatif, dari 60ribu sampai 120ribu juga ada. Ini tentunya bukan kaos merchandise original Metallica. So, akhirnya gue beli tiga kaos berbandrol 100rb satunya sekalian beli buat temen kantor yang nitip. 


Bukan hanya kaos, gue juga beli mug Metallica dua biji seharga 50ribu, sama stiker 10ribu isi lima. Murah meriah belanja memorabilia Metallica ala pedagang kaki lima dadakan. Sehabis belanja sempetkan survey gate kuning tempat masuk ke arena konser di Gelora Bung Karno (GBK) ini. Jam satu aja sudah banyak banget yang nongkrong buat masuk pertama.


Jam tiga sore gue balik lagi ke FX, ketemuan Jaro temen kuliah di Starbuck. Kita obrol 'ngalur ngidul sampai jam lima dan gue ganti kostum MU dengan Metallica. Tepat jam 5:15 sore, kita sudah berdiri antri di gerbang kuning dengan ribuan orang lainnya. 

Ada cerita lucu nih di sini, segerombolan Metalhead dengan rambut gondrong gimbal kriwal-kriwil dengan logat Jawa kental pada cerita tentang temannya yang 'nyasar ke Bali salah beli tiket pesawat. Dia dibeliin tiket temennya di Jakarta, tapi beli tiketnya ke Bali karena salah denger lokasi konsernya, GWK (Garuda Wisnu Kencana) bukan GBK. halah...gubrak! Lumayan lah menghibur diri dikala berjuang himpit-himpitan masuk ke GBK. 

Lima belas menit kemudian kita sudah sampai di Bagian luar Stadion GBK setelah dua kali lolos penyaringan tiket di dua gate sebelumnya. Totalnya ada tiga gate sebelum masuk ke arena konser di dalam stadion. Disini ada stand khusus yang jual merchandise Metallica asli, mulai dari Kaos, Action Figure, Poster, dll...cuma gue males antri karena ga yakin stok-nya ada. hehe....


Written & Photos by Edhoy
© 2013 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment