12 October 2013

Rumah Turi

Cyberedhoy, Solo
12.10.13

Seperti biasa nih, kalau mau liburan pasti pagi-pagi buta kita sudah siap-siap. Bangun jam 3 pagi karena pesen taxi jemput jam 4 subuh. Jam 5:15 kita sudah nongkrong di bandara Soetta buat checkin penerbangan ke Solo jam 6 pagi.


Terbang sih sebentar gak sampai sejam, sampai Bandara Adi Sucipto juga ternyata bagus ya sekarang. Sudah modern dan keluar ke parkiran juga enggak jauh. Begitu keluar pintu sudah ada supir yang jemput dari Rumah Turi tempat kita menginap. Sepanjang perjalanan nih mas Supir cerita tentang Solo, dari mulai jaman Jokowi sampai akhirnya Solo jadi seperti sekarang.

Memang sih kalau di lihat untuk di jalan aja agak berbeda dengan kota-kota lain, di sini trotoar banyak dan bener-bener ada jalanan khusus sepeda/becak kalau di jalan utama. Di bawah kepemimpinan Jokowi dan wakilnya Rudy, Solo mengalami perubahan yang pesat. Para pedagang barang bekas di Taman Banjarsari dapat direlokasi hampir tanpa gejolak untuk merevitalisasi fungsi lahan hijau terbuka. Investor diberi syarat untuk mau memikirkan kepentingan publik. Komunikasi langsung rutin dan terbuka (disiarkan oleh televisi lokal) diadakan secara rutin dengan masyarakat.

Gak terasa nih, setengah jam kemudian kita sampai juga di Rumah Turi, the first eco friendly hotel yang terletak di dalam perkampungan/kawasan perumahan di jalan Srigading. Enggak jauh dari Paragon Mall. Untuk ukuran hotel ini terbilang vintage lah, gaya klasik dengan banyak pepohonan rimbun dan percikan air yang mengalir. Ada cafe buat nongkrong yang terbuka, di atas apalagi tuh lebih terbuka. Seru deh pokokenya. Apalagi ini diresmiin sama pak de Jokowi juga lho...


Written & Photos by Edhoy
© 2013 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment