05 October 2013

Flea Market

Cyberedhoy, Kemang &Tebet
06.10.13

Weekend kali ini kita kondangan di Balai Sarwono Kemang, nikahan temannya Lydia. Konsepnya sih kayaknya tradisional modern. Ada live music keroncong akustikan bawain lagu-lagu Jawa dan pop. Sebelum pulang nih kita lihat pelepasan burung dan balon dari pengantennya. Hehe...untung gak salah buka sangkar dan burung lain yang lepas.



 Flea Market, Kemang

Anyway, setelah itu kita lanjut ke La Codefin Kemang, adanya di pojokan seberang Payon. Tadinya ke sini karena pas lewat lihat ada Body Shop, ternyata lagi ada bazar Flea Market fair.Barang yang dijual unik-unik dan kayaknya yang jaga stand juga owner-nya. Karena kalau kita tanya-tanya mereka bisa jawab detail. Barang yang dijual mulai dari yang vintage sampai yang terbaru juga ada. Konsepnya limited edition sih, jadi enggak banyak variasinya.


Definisi Flea Market itu sendiri sebenernya pasar loak (atau swap market) adalah jenis bazaar yang menyewakan ruang untuk orang-orang yang ingin menjual atau barter barang dagangan. Barang bekas, barang berkualitas rendah, dan barang-barang berkualitas tinggi dengan harga rendah yang biasa.

Bisa outdoor atau indoor semacam di La Codefin ini, mereka menyelenggarakan setiap tahun atau enam bulan, yang lain dapat dilakukan bulanan, pada akhir pekan. Vendor bisa berkisar dari sebuah keluarga yang menyewa meja untuk menjual beberapa item rumah tangga yang tidak diinginkan, atau menjual design/karya unik terbarunya.

 Disini kita beli dua poster di stand 'The Coffeemates', persis di sebelah stand kopi yang gue beli di That's Life Coffee. Mereka punya cafe-nya di jalan Mulawarman. Nah, dari poster yang kita beli nih, ternyata ada ceritanya tuh gambar. Memang sih ini poster printing, tapi awalnya digambar handmade dan di cetak cuma 12 lembar aja. Makanya harganya lumayan lah buat selembar poster ukuran A3 itu.


Poster pertama gambarnya Coffee Maker, ekspresi dari mesin kopi yang selalu happy ini meski sudah bikin banyak banget kopi (terlihat dari tumpukan cangkir di bawahnya) menceritakan kalau mesih kopi yang satu ini merupakan kebanggaan si empunya. Karena enggak pernah rewel, bandel dan menghasilkan banyak kopi untuk dinikmati pembelinya. Nah, poster ini rencana mau kita pasang di atas coffee table di rumah. tempat santai sambil 'ngupi-ngupi. hehe...

Poster kedua gambarnya kelinci kecil tersenyum lagi tidur di atas topi sulap. Ini ceritanya kelincinya tukang sulap itu punya dunianya sendiri yang kadang kita enggak tahu apa yang terjadi kalau sehabis show itu topi dipake buat kelinci tidur dan isi barang-barang sulap berserakkan di sekitarnya. Imajinasi kelinci tidur ini cocok nih ditaro di kamar anak. Karena kadang bayi itu punya dunianya sendiri, tidur suka tersenyum sehabis capek bermainan sementara mainannya berantakan gak karuan. hehe...


Written & Photos by Edhoy
© 2013 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment