06 December 2013

Vacation to Lombok (Gratisifikasi)

Cyberedhoy, Lombok
06.12.13

Hari ini gue bangun jam tiga pagi demi melanjutkan perjalanan menuju Lombok, maklum mesti berangkat jam empat dari rumah menuju bandara. First flight pakai Garuda Indonesia, meski tidur baru tiga jam tapi ya gue sempetin mandi dulu lah...

Ternyata sampai bandara sudah seperti terminal bus, alias banyak orang yang berangkat pagi demi menghindari macetnya Jakarta. Mana pas weekend pula...untungnya gue gak ada bagasi dan punya kartu GFF yang diprioritaskan tanpa mengantri. So, sambil nunggu boarding, mampirlah di kedai kopi untuk sekedar tombo 'ngantuk.

Singkat cerita, setelah mengudara hampir 2 jam karena sempet delay terbangnya antri, akhirnya sampai juga di Bandara Praya Lombok. Dua tahun lalu sih ini bandara sewaktu masih baru banyak penduduk sekitar yang main lihat pesawat yang jarang mereka lihat dulunya. Tapi sekarang sudah gak gitu lagi. Bandara yang modern karena jalur masuk wisatawan ini pun semakin berbenah diri dan rapi. Penduduk gak sampai masuk-masuk lagi jualan seperti dulu. hehe...

Keluar dari pintu bandara Praya, ternyata gue sudah ada yang jemput. Seorang bapak dengan kemeja batiknya sigap membentangkan papan nama bertuliskan nama gue lah, dengan embel-embel 'company' yang subsidi perjalanan gue kali ini. yahh, you know lah...

Sejam 30 menit kemudian gue sudah sampai di salah satu hotel tempat perusahaan istri gue menginap dan bikin acara. Setelah itu kita bergabung dengan teman-teman yang lain makan siang di kota Mataram. Menu andalan Ayam Taliwang di resto Taliwang Raya yang happening di Mataram ini.



Ayam taliwang dengan cabe-nya yang mak'jozz ini, dijamin bikin keringet loe ngucur, tapi kayak gak mau berenti 'ngejilatin sampai tulang terakhir. Ditambah minuman segarnya kelapa muda madu putihnya yang seger banget. Plecing goreng juga mantaplah...

Terima kasih buat Pertamina Hulu yang sudah mentraktir gue makan siang dan 'nyebrang ke Gili Terawangan hari itu. hehe...

Buat yang penasaran kuliner bisa coba ke sini nih... 
Taliwang Raya
Jln. Ade Irma Suryani No.53 (Monjok), Mataram, Nusa Tenggara Barat


Written & Photos by Edhoy
© 2013 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment