20 December 2013

Until We Meet Again


Cyberedhoy, Alamanda Tower
20.12.13

Hari ini gue terakhir nih di PTSI, company yang terkenal dengan slogan-nya 'The Safer The Better' itu lho...anyway, jam 7:30 seperti biasa gue sudah di kantor, hari ini sepi banget karena biasanya duo cewek yang duduk di belakang gue udah 'ngoceh dari jam 7an. Kali ini gue dateng lebih pagi dari mereka. hehe...lumayan bisa siapin kejutan buat sorenya. Oh ya, thanks buat MD yang sudah kasih kesan pesannya saat ditengah kesibukan-nya ber-HAZID ria dengan project-nya.


Meski hari terakhir, tetep aja dedikasi buat selesaikan kerjaan sampai detik terakhir sih tetep aja tinggi. Meskipun sudah gak terlalu signifikan lagi sih. Boss gue sih siangnya traktir Pizza Pepenero untuk year end lunch department plus untuk melepas anggota yang keluar dari department kita. So, tadinya gue pikir kan pizza pepenero tipis, jadi makan siang kagak nendang. Akhirnya kita makan soto dulu jam 11:30 karena itu hari Jum'at.

Pas jam 12:30an, kita di kontak untuk balik ke markas, ternyata delapan box Pizza Pepenero berbagai rasa ada di meja. Mulai dari tiga macam Margherita, dua Braceria, Quatro Fomaggi, Napoletana, Vegetariana dan Tonno Cipolla. Kenapa pesen Pizza ala Cucina Italiana? Mungkin karena ini company Italy dan boss gue juga orang Italy yang doyan pizza originalnya. Soalnya kalo ditawarin Pizza Hut atau Domino Pizza gak doyan dia, hahaha....

Anyway, thanks boss for the pizzas...jangan kapok traktir kita-kita lagi, hihi...

Pada kesempatan makan siang ber-pizza itulah sepertinya suasana kurang ceria, gak tau karena mendung atau emang kebawa suasana gue mau resign kali yah...tapi sepertinya tidak, mungkin karena boss gue di situ terus. Jadi anak-anak pada sungkan. Dimintain kata sambutan terakhir aja gue jadi kurang semangat, jadi mesti cari timing yang pas buat suasana jadi hangat. So, gue undang semua jam empat ke meja gue untuk kejutan di hari itu.


After lunch, ternyata beberapa rekan dari department lain yang baca email farewell gue pada datang atau sekedar telpon. Sampai Project Manager untuk project gue tahun ini pun 'nyamperin ke meja gue, padahal dia baru sampai kantor lho, sehabis masuk ruangannya terus ke tempat gue, kasih selamat dan obrol tentang kemana gue pindah. Setelah foto bareng sama PM, gue pun keliling ke lantai tiga, lima, enam dan delapan. 

Di lantai tiga, gue mampir ke Clinic, General Affair, Security dan ICT. Seperti biasa, sehabis foto bareng langsung cabut ke lantai lima untuk mampir ke HR dan Finance. Di HR lumayan lama nih, bolak balik urusin administrasi sampai dapet reference letter dan slip gaji terakhir yang kebetulan hari itu juga pas gajian. So, sehabis foto-foto, gue naik lagi ke lantai 6. Tempat dimana temen-temen dari Method engineer yang satu project kemarin berada. Disana sama juga diinterogasi kemana gue pindah dan foto-foto lagi. narsis...hahaha...

Ternyata, acara safari jabat tangan perpisahan itu hampir mendekati jam empat. So, gue balik lagi ke lantai delapan dan hanya ketemu QC department yang tahun lalu sempet jadi satu department QHSE. Kembali lagi ke meja gue dan enggak sempat keliling lantai delapan buat pamitan.

Jam empat, temen-temen gue udah pada kumpul nih, so tanpa basi-basi gue sih kasih ke mereka satu per satu kenang-kenangan, isinya semua sama kok. Mug dan magnet icon. Mungkin warna dan pesan moralnya aja yang beda-beda. Diambil dari satu produk keluaran EcoLife Concept. Idenya sih sederhana, biar ramah lingkungan enggak habiskan papercup di kantor, mug ini bisa dipakai untuk sekedar take cup of tea atau mengingat akan gue. Duuuh...tuh kan narsis banget...buat temen-temen yang sudah kasih kesan dan pesannya bisa lihat di sini :


Kalau Magnet Environmental Icon, lebih ke pesan lingkungan sih. Bisa ditempel di kulkas, casing komputer, cubical, pokoke tempel di tempat yang bisa nempelin magnet itu. Pesannya untuk terus ambil bagian dalam program pelestarian lingkungan dan cinta lingkungan. Moga-moga sih bukan cuma pajangan, tapi juga jadi reminder untuk konsisten sebagai pejuang lingkungan di department yang peduli akan HSES ini.

Terima kasih buat semua kebersamaannya di Department dan Company yang indah ini, semoga teman-teman di sana selalu diberikan keceriaan dan kekompakkan.

Dalam setiap pertemuan selalu ada perpisahan, untungnya selalu ada kata "GOOD" dalam Goodbye, so i don't want to say goodbye to all of you...just wanna say 'until we meet again'.

Once again, thank you for everything :)



Written & Photos by Edhoy
© 2013 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

1 comment: