07 January 2014

Marugame Udon & Tempura (cemilan berat)

Cyberedhoy, Kokas
04.01.14

Weekend kali ini sehabis dateng dari resepsi Asti di Taman Mini, kita lanjut ke Kota Kasablanka (kokas). Tujuan pertama sih pijet di Kenko karena kita udah booking untuk jam 14:30. Lumayanlah sambil dipijet bisa tidur siang. Hehe...

Setelah itu kita ikutan antri di satu resto Jepang yang lagi happening dengan menu khas-nya. Udon & Tempura. Yup, apalagi kalau bukan Marugame Udon. 

Sore itu gue pilih menu Niku Udon, Brokoli Tempura & Ebi Tempura. Sementara Lydia pesan Beef Curry Udon, Ebi Tempura & Sweet Potato Tempura. Minumnya tentu Ocha yang bisa refill.


Mungkin orang banyak penasaran makan disini karena bikin makanannya langsung di depan mata kita saat antri nunggu. Jadi enggak bete karena asyik lihat chef beraksi di dapur transparan. Mie yang ukuean besar juga ga berhenti-berenti dibuat, dipotong manual, ditimbang dan disajikan di mangkok motif kuno. Seru lah...

Untuk makanan khas macam Udon emang pad rasanya, seger dan Jepang banget. Kalau tempura sih rasanya lebih mirip gorengan abang-abang pikul. Misal sweet potato tempura itu, rasanya mirip ubi goreng tepung. Brokoli tempura juga sama aja kayak bakwan goreng. Haha...

Soal teknologi dan kuliner bolehlah Jepang cahaya Asia, masih menjajah dengan budaya dan tradisi yang kuat mengakar. Kira-kira ada gak ya di Jepang yang antri kiliner kita kalau buka resto Gado-gado, Lotek atau Tauge Goreng di sana 😄


Written & Photos by mazEdhoy
© 2014 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment