18 May 2014

Car Free Day featuring IPA Runner

Cyberedhoy, Senayan
18.05.14

Hari ini gw ikutan car free day yang bertepatan sama dua agenda lari 5K dari IPA (Indonesian Petroleum Asociation) dan Samsung Galaxy 10K. Sudah niat nih berangkat dari rumah jam 5pagi, 30 menit kemudian parkir di The Energy yang gratisan terus nyebrang ke FX.
Sebenarnya sih yang ikutan lari Lydia, dan gw melipir menyusuri jalan Jend Sudirman aja dari Senayan sampai Monas. Enggak terasa tuh gowes santai bolak balik 1.5jam.



 Nah, ini pertama kali ikutan car free day, jadi peralatan tempur sudah siap nyantel di sepeda BMX freestyle gw. Mulai dari tas pinggang, tumbler holder, powerbank dan tongsis menghias gandulan di stang. Sepanjang jalan puas lah bales dendam foto-foto di titik tertentu yang udah gw incer karena biasanya kalau lewat Sudirman pagi sebelum 3in1 terlalu lancar jadi ngebut, nah kalo kena macet baru apes. Kali ini sambil membaur dengan masyarakat yang lain bisa puas-puasin cuci mata dan narsis. Selain penuh orang pada olah raga, ternyata binatang pun gak mau kalah aksi, sepanjang jalan gue sering lihat anjing piaraan ala salon pada seliweran, ada juga yang bawa bebek, iguana sampai ular. hiii.... Kalau loe naik sepeda jangan takut kalau ban gembos, ada aja tukang pompa ban sepeda di pinggir jalan mengais rejeki. Stand komunitas juga banyak termasuk provider sepeda dan bike to work. Kalau suka kuliner juga ini tempat yang pas buat cari jajan pasar sampai kopi ala cafe di bawah pohon yang rindang.

Paling top emang di seputaran Bunderan HI, tapi gue penasaran jadi sampai Monas juga. Start jam 6 pas dari Senayan, santai gowes sampai Mknas ternyata 40 menit lah. Habis itu balik lagi ke HI, disana kalau beruntung bisa dapet minuman gratisan, cemilan ala kadarnya, sampai dapet kenalan. Terutama dari segitu banyaknya manusia tiba2 ada yang panggil nama loe, pas loe samperin ternyata bukan loe yang dimaksud. Haha...nama pasaran sih 😄

Dari sepanjang jalan Jend. Sudirman dan Thamrin, gue sempatin juga muter SCBD sebelum balik ke FX lagi buat ambil medali IPA running terus narsis foto2 di podium juara.hahaha...seru banget hari ini, gue kuat gowes karena enggak mau kalah sama bebek yang jalan ikutin tuannya dari Senayan dan ketemu lagi di Bunderan HI.  😃





Written & Photos by mazEdhoy
© 2014 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment