28 June 2014

Three Mas Getir

Cyberedhoy, J-Town
27.06.14

Kali ini tiga partner in crime ex kantor lama gue reunian, ini acara dadakan alias spontan pas gue udah mau cabut dari kantor trus ditelpon dr John diajak kopi darat di seputaran Blok M. Jadilah gue puter arah menuju kawasan Bulungan tempat master point depan ex-Aquarius, tapi berhubung gue sampainya sejam lebih cepat karena dekat dari kantor, akhirnya sambil nunggu ya ngupi-ngupi dulu di Waroeng Kopi (group-nya Tanah Merah) yang kali ini ada di Blok M Plaza lantai 6.
 
Singkat cerita, kawasan Blok M kurang asyik untuk obrol-obrol nih, mungkin karena udah libur sekolah jadi gak rame. Akhirnya kita mau ke Pondok Indah, eh berhubung macet jadinya puter balik menuju Senayan City. Disini kita makan malam sambil obrilin politik yang seru kurang lebih tiga jam. Sampe jam 10 lewat dan lampu-lampu serta pegawai food court udah beres-beres. ahaaaiii...obrolan berlanjut, pindah tempat ke sekitar Sarinah.
 

Ternyata nih, MD kawan kita yang putera daerah belum pernah main ke kawasan Sabang atau jalan Jaksa, entah referensi dari mana kok bisa gak tau kawasan ini setelah setahun tinggal di Jakarta. So, obrolan panas politik berlanjut di kawasan Sabang, tepatnya di salah satu kedai Bangi Kopitiam yang buka 24 jam. Disini pun cukup lama juga nih, enggak terasa sampai jam satu lewat.

Berhubung efek ngemil dan ngupi yang bikin recharge energy, belum ngantuk juga akhirnya diputuskan memperkenalkan kehidupan malam Jakarta ke MD. dr John semangat banget jelasin kawasan2 happening Jakarta, mulai dari Jalan Jaksa, Gajah Mada, Kota, sampai akhirnya kita terdampar di kawasan Museum Fatahillah yang masih ramai gila meskipun udah jam dua pagi.

Disini kita keliling mulai dari depan museum, Cafe Batavia yang jadi kawasan kuliner wajib buat turis manca negara, sampai ke kantor pos yang menduduki gedung-gedung tua ex-Belanda. Menurut kita sih, perubahan sekarang cukup signifikan, tata lampu, pengaturan orang jualan, keamanan, fasilitas toilet dan yang penting adalah wifi yang super cepat dan gratis di kawasan ini.

Enggak terasa nih udah hampir jam tiga pagi, kita balik ke rumah masing-masing setelah puas juga kirim laporan pandangan mata via group whatsapp dan upload di Path. Berikut komentar beberapa temen kantor dulu nih :

 


















Written & Photos by mazEdhoy
© 2014 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment