05 June 2014

Konser Dua Jari

Cyberedhoy, Senayan
05.07.14

Kali ini kita datang ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) karena memang niat, gak tanggung-tanggung bareng bokap nyokap gw dan tiga tetangga yang fans banget sama Jokowi.
So, kita berangkat satu mobil dari rumah jam 1an, acara sih katanya jam 2 siang. Berhubung hari itu nyokap juga ada resepsi anak temannya, jadi kita berangkat rada siangan. Hindari jalur padat, gw melipir lewat selatan, ambil fly over Antasasi, tembus kawasan SCBD dan parkir mobil di kantor pas seberang FX.


Sebelum ke GBK, kita sempatin makan siang dulu nih gak sengaja bareng Darius di mall FX. Hehe...jadi inget tahun kemarin pas nonton Metallica, eforia yang sama terjadi hari ini. Orang seliweran pake kaos gambar Jokowi. Memang sih di konser gratisan nanti atribut partai gak boleh, tapi tetep aja ya namanya masyarakat awam yang bergerak dengan sukarela tanpa di mobilisasi mereka terlihat ceria ikut partisipasi.


Sejam kemudian kita udah ada di Tribun sektor 14 GBK, pas duduk depan panggung. Gak lama acara baru dibuka nyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Asli, merinding gw lihat dan dengar orang yang datang semua nyanyi dengan hikmat dan semangat. Abis itu /Rif membuka konser dengan dua lagunya, pas bawain Radja, gw berasa balik ke jaman kuliah nih. Pas Band sama /Rif bersaing ketat pada jamannya.

Sederetan artis, olah ragawan juga pada di panggung kasih testimoni tentang Jokowi. Semua terlihat damai dan gak dibuat-buat. Asyik aja lihatnya...beginilah kira-kira Indonesia yang sebenarnya. Berasa di pangkuan ibu pertiwi. Caelaaah...

Di bagian akhir, pak Jokowi beneran datang disela-sela sibuknya kegiatan beliau, apalagi malemnya akan head to head sama rivalnya dalam debat capres. Btw, baru kali ini lagi gw melihat sosok pemimpin yang ditunggu, dan didengar simpatisannya. Jauh dari kesan pencitraan, apalagi negatif campaign dari kubu sebelah. Semua orang serius dengerin dia pas bacain Maklumat di ujung panggung bagian depan.


Amazing, salah satu the best show in Indonesia...a million artist, no pay no games, free of charge, peacefully and extraordinary chemistry. Ga salah kalau pada serempak pada mutusin #AkhirnyaPilihJokowi pas tanggal 9 Juli nanti 😉✌️


(Ditulis oleh gw, bukan simpatisan parpol apalahi tim sukses)


Written & Photos by mazEdhoy
© 2014 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment