15 June 2014

Old Skool Rock

Cyberedhoy, Cipayung
15.06.14

Here we go...jaman dulu banget nih era 90's sampai Millenium, dalam seminggu gw bisa beli minimal satu kaset dan CD. Bisa dipastikan lemari penuh dengan koleksi fisik musik-musik yang 'nge-top pada jamannya.


Begitu lulus kuliah S1 dulu, MP3 sudah mulai marak, apalagi CD bajakan happening banget. Drastis dalam kurin waktu satu dekade kemudian gue jarang beli CD. Seiring tape kaset udah rusak dan kaset mulai menghilang dari peredaran.

Mulai tahun lalu sih sebenarnya gue mulai hunting lagi CD/DVD yang layak untuk di koleksi. Tentu saja musik era 90-2000an, sampai akhirnya gw bingung mau dipajang dimana lagi. Di mobil berserakkan, di rumah berceceran, sampai akhirnya gue hunting lagi box khusus simpan CD yang layak.


So, namanya koleksi fisik dari musik-musik yang kita suka tentu lebih asyik daripada download lagu-lagu tertentu yang kita suka aja. Percaya deh, semakin lama itu koleksi semakin susah dicari dan mahal. 

Dari situ kita juga bisa tau cover story, ucapan 'thanks to' yang kadang ga penting tapi itu semua gue baca. Dan sebagai konsumen tentunya ada rasa kepuasan tersendiri. Sama-sama menghargai hak cipta dan hak mendengar. 

Semoga karya fisik musisi dunia bangkit lagi ya...'n keep on rockin!!!!


Written & Photos by mazEdhoy
© 2014 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment