24 September 2014

Shopping in Houston

Cyberedhoy, Houston
24.09.14

Kali ini gue berkesempatan business trip ke Houston bareng boss-boss dari kantor. Disela-sela acara, tentunya gak ketinggalan menyalurkan hobby belanja.haha...kebetulan juga sih tempat kita 'nginep di Westin Oak Hotel yang nempel dengan mall terbesar di Houston, Galleria Mall, tepatnya di 5011 Westheimer.

Di sekitar sana banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi, Toys 'R Us masih lurusan jalan Westheimer itu, di belakang Westin Galleria ada Best Buy yang mirip Elektronik City lah kalau di sini, gak ketinggalan beberapa resto dan factory outlet sekala kecil sampai sedang bertaburan di sini.

Hari pertama kita sempat mampir Toys 'R Us yang lokasinya di 6145 Westheimer road, walah...isinya masih lebih bagus & lengkap Toys Kingdom atau Multi Toys lah kalau di Jakarta. Hampir semua mainannya pun made in China. Hahaha...
 
Nah, kalau di Best Buy yang di West Alabama street gue beli lah laptop Lenovo titipan Lydia, lumayan harganya $899, kalau di Indonesia sekitar IDR 17juta. Jauh kan? Udah gitu tax bisa dikembalikan 50% di tax refund yang ada di best buy ini. Udah gitu free antivirus Kipersky juga lho.

Lucu nih waktu gue jalan sendirian di Galleria Mall, iseng masuk toko sepatu Rockport, udah incer sih waktu di Jakarta sepatu model baru yang waterproff harganya sekitar IDR 1,7 juta. Nah, pas disana harganya sekitar $140, gue cobalah...eh, malah opa2 yang jaga tokonya tertarik mengamati sepatu yang gue pake nih.
Dia bilang sepatu gue Hush Puppies itu dibuat di Texas, salah satu home industry-nya ada di Houston. Tapi enggak di jual di Amrik. Dan ini opa sampe buka alas kaki yang dalam cuma untuk cari tulisan made in mana.
Kita malah baru tau kalau ternyata sepatu gue enggak ada made in mana, gue bilang aja ini made in Bandung. Di jual di Asia kok Singapore, Hong Kong juga pernah gue liat tokonya. Dan si Opa pun malah jelasin sejarah sepatu Rockport dari foto2 di tokonya. Akhirnya transaksi pun terjadi, dari sekedar iseng sampai dapat pencerahan tuh Rockport gue bawa pulang ke Jakarta.

Dari seputaran Westheimer itu lah gue belanja tiga item, Morphie for iPhone, laptop Lenovo dan sepatu Rockport. Gak ketinggalan CD/DVD musik yang bagus2 dan di Indonesia jarang/mahal. Haha...
Beberapa factory outlet yang kita datangi di sana ada semacam Academy Sports+Outdoor yang ada di 7600 Westheimer. Disini jual sport wear macam Nike, Adidas, Converse, dll...and you know what? Most of the apparels are made from Indonesia/China/Banglades. 

Sebenernya banyak yang unik di Target, hanya karena waktu kunjungan terbatas, jadi gak bisa lama2, hampir satu jam lah kita setiap kali mampir. Jadi mesti fokus dan terarah kalau mau belanja biar gak kalap.

Begitu juga waktu mampir di Target di daerah Post Oak, hampir barang2, yang bagus made in Asia. Nah, kalau disini gw malah beli baju tidur motif Superman classic, haha...lumayan bagus bahannya, harganya juga masuk akal $25. Selebihnya ya beli mainan, kaos, CD/DVD, selai, coklat yang lebelnya masih Made in USA. hahaha...

Seinget gue sih Nutella 371gr di Carefour Jakarta harganya di atas 50ribu, nah di sini setara 30ribu lah. Skippy juga beda sekitar 20-30ribuan. Kalau mainan relatif lebih murah disini, CD juga so so aja lah...sekitar $5-$9.



Agak jauh dari sana, ada Apple Store di daerah Highland Village, masih di seputaran 4012 Westheimer, yang waktu kita ke sana masih rame, maklum tanggal 19 September-nya baru launching iPhone 6 di Amrik, jadi kita masih sempat lah rasain euforia di sana. Hanya selama seminggu di Houston, bolak balik ke beberapa Apple Store, ujung-ujungnya malah beli Mophie di hari terakhir sebelum balik.

Oh ya, Mophie itu semacam space pack, casing untuk iPhone yang berfungsi sebagai extra battery dan extra storage. Gue ikutan beli Mophie yang extra storage 32GB plus battery 100%. Lumayan lah upgrage iPhone 5 yang cuma 16GB tadinya. Hehe...


Written & Photos by mazEdhoy
© 2014 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment