22 September 2014

Everything Big in Texas

Cyberedhoy, Houston
22.09.14

Minggu ini gue berkesempatan mengunjungi negeri Paman Sam, perjalanan dimulai dari take off tanggal 20 September, jam 11 malam dari Bandara Soeta menuju Icheon Korea Selatan. Menempuh perjalanan 7 jam, akhirnya kita tiba di Korea jam 7 pagi (perbedaan waktunya Korea lebih cepat dari Jakarta dua jam).

Kita transit dua jam di Executive Lounge Korean Air di bandara Icheon. Gak sempat kemana-mana karena gak lama kita sudah masuk pesawat lagi dan lanjut penerbangan 14 jam menuju Houston. Kalau dipikir sih ini rute penerbangan tercepat dan nyaman menuju Houston. Hmmm, mungkin karena kita di business class kali ya jadi nyaman2 aja. hehe...

Long story short, akhirnya jam 7 pagi waktu Texas kita mendarat di George Bush International Airport. Terus langsung menuju car rental yang ada di bandara untuk sewa mobil selama di Houston. FYI, di sana kita bisa sewa mobil yang kita mau dengan syarat ringan, cukup isi data dan melengkapi dokumennya. SIM Indonesia bisa dipakai di sana juga, kalau dihitung sih sewa mobil lebih murah dan praktis karena kita bisa kemana aja.

Masuk highway, tentu aja keliatan bedanya sama di Jakarta, di sana jalanan lebar-lebar dan mobilnya gak ada yang pelan. Rata-rata SUV dengan cc di atas 4000. Kebayang kan gimana konsumtifmya bbm dan gaya hidup di sana. Fast & Fabulous. Makanan pun di sana sangat jumbo porsinya, bisa untuk dua kali makan kalau di sini. Everything big in Texas. Kata-kata itulah yang paling masuk akal ketika kita memulai hidup beradaptasi mengatasi jetlag di kota minyak ini. haha...

Berhubung Texas punya sejarah yang melekat dengan Mexico, menu masakan favorit yang agak pedas dengan selera Indonesia tentunya cocok lah untuk masakan Mexican Style. Mak nyuss 😋👌