30 December 2014

Pantai Akhir Tahun

Cyberedhoy, Lombok
30.12.14

Sebenarnya kita mengalami Dejavu ketika kembali ke Lombok untuk ketiga kalinya dalam tiga tahun terakhir, alias tiap tahun kita ke tempat-tempat berikut. Hanya kali ini enggak berdua tapi sekeluarga. Berikut beberapa pantai yang kita datangi di akhir tahun 2014 ini.

Pantai Kuta, Tanjung Aan

Begitu mendarat di Lombok, kita langsung menuju Pantai Kuta sebelum ke Senggigi, letaknya sebelum kota Mataram, jadi pas kalau jadi tujuan pertama sampai di sana. Jarak tempuhnya sekitar sejam dari Bandara. Di jalur ini sebenarnya ada beberapa tempat bagus juga, seperti Pantai Selong Belanak, Pantai Mawun dan Gua Aan dalam jalur wisata ke Pantai Kuta. 

Pantai dengan pasir berwarna putih ini terletak sebuah desa bernama Desa Kuta, berada di Kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini memiliki garis pantai sepanjang 7,2 Kilometer. Di sebelah barat pantai, terdapat sebuah bukit yang dinamai Bukit Mandalika. Nama ini diambil dari cerita kuno masyarakat setempat, tentang seorang putri bernama Mandalika. Putri Mandalika akhirnya melompat ke laut dari bukit ini, karena menghindari kejaran seorang pangeran yang hendak mempersuntingnya. 

Bukit ini menjadi tempat yang paling tepat untuk menikmati pemandangan Kuta dari ketinggian. Jika berada di puncak Bukit Mandalika, kita akan menemui pemandangan Pantai Kuta yang terbentang indah, dengan air lautnya yang bening. Pasir pantai yang putih ini juga terkenal dengan pasir merica-nya, kerena sekilas memang mirip merica.



Malimbu, Beach Point of View

Bukit Malimbu merupakan daratan tinggi terusan area Pantai Senggigi, terletak di kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Di sini kita bisa menikmati hamparan pasir putih yang terbentang di hadapan bukit. Dari atas bukit, bisa pemandangan alam terbuka yang sangat mempesona pas lagi cuara cerah macam hari itu. Kita bisa foto-foto sambil loncat sampai capek. Dari sini juga keliatan gunung Agung di Bali dan deretan gili-gili (pulau) di bagian utara pulau Lombok.



Gili Trawangan

Ini kali ketiga juga gue dan Lydia main ke Pulau ini. Seperti yang gue tulis di Path komennya:
1st time: "visit a half day" (2012)
2nd time: "spent 3 days & 2 nite" (2013)
3rd time: "looking around 3 hours" (2014)
Next time: "enough lah...let's visit Hawaii" hhahaha...

Sama seperti aktivitas sebelumnya, disini kita sempatkan keliling pulau pakai sepeda, berhubung beberapa jalan sedang ada perbaikkan, padahal tahun lalu juga masih beberapa panjang ruas jalan berupa pasir, jadi menghambat bersepedaan. Terpaksa tiap ketemu pasir kita tuntun sepedanya. Moga-moga kalau ada kesempatan kesana lagi itu jalan konblok sudah keliling pulau yak, hehe...

Kali ini kita butuh waktu sejam 20 menit untuk keliling, enggak pakai makan siang karena sudah mau balik ke Senggigi. Jadi cobain ice cream gelatto aja seperti biasanya. 



Written & Photos by mazEdhoy
© 2014 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved

No comments:

Post a Comment