20 March 2015

Vatican City

Cyberedhoy, Vatican
20.03.15


Dari sekian banyak tempat di Eropa, Vatican City termasuk favorit gue lah. Hidden modern city dari abad pertengahan yang masih dijaga kelestarian dan keasriannya. Setiap hari banyak banget deretan orang antri masuk ke Museum Vatican. Apalagi kalau ada Pope Blessing di Lapangan Santo Petrus, semua orang dari berbagai Negara yang berjiarah menyatu dengan penuh suka cita.





Oh ya, sebelum sampai Vatican, kita urutin sebentar perjalanan kenapa bias sampai ke Negara di tengah kota Roma, Italia ini. Kita berangkat dari stasiun kereta Firrenze Santa Maria Novella di Florence menuju Roma, kemudian tiba di Rome Termini Railway Station sekitar 1 jam 40 menit perjalanan kereta cepat.




Berhubung hari itu ada lomba lari marathon di Roma, beberapa jalan lalu lintas ditutup, gak ada taxi yang mau antar kita ke tempat penginapan. Jadi mesti tunggu beberapa jam sebelum akhirnya jalur di buka. Sesuai arahan pemilik tempat kita menginap, naik taxi sekitar 25 euro. Akhirnya kita sampai di Air BnB hostel tempat kita disambut pemiliknya. Setelah istirahat sebentar kita jalan kaki ke Vatican karena hari itu pas ada Pope Blessing. Cuaca mendung hari itu, langit baru saja gerimis dan orang-orang kumpul di Lapangan St Peter mendengarkan kotbah Paus dan menunggu berkat-nya.





Written & Photos by mazEdhoy 
© 2015 by Cyberedhoy Inc, Allrights Reserved


No comments:

Post a Comment